Ada bus mogok, lalu lintas ke Puncak ke Jakarta macet parah di Riung Gunung - WisataHits
Jawa Barat

Ada bus mogok, lalu lintas ke Puncak ke Jakarta macet parah di Riung Gunung

Bogor

di Jl. Raya Puncak, Bogor mengalami kemacetan parah, terutama di kawasan dari Riung Gunung hingga sebelum kawasan wisata Gunungmas di Bogor. Polisi mengatakan kemacetan lalu lintas disebabkan oleh bus wisata yang mogok.

“Memang benar kondisi arus kendaraan saat ini terhambat karena ada bus yang mau turun (ke Jakarta) mogok, tempatnya di belakang Gunungmas,” kata Kepala Turjawali-Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novian, Minggu (9/9). /10/2022).

Ardian mengatakan, bus mogok di dekat Tugu Selatan, menyebabkan antrean kendaraan tujuan Jakarta mencapai kawasan bekas rumah makan Rindu Alam di Jl Raya Puncak, sekitar 5 kilometer.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Akibat kemacetan itu di (bekas) restoran Rindu Alam hingga TKP (titik bus mogok),” kata Ardian.

“Setelah kejadian kecelakaan bus, arus kembali normal, di Pasar Cisarua juga normal,” imbuhnya.

Lalu lintas dari puncak menuju Jakarta tersendat di kawasan Riung Gunung, Bogor, karena bus mogok.Lalu lintas dari puncak menuju Jakarta tersendat di kawasan Riung Gunung, Bogor, karena bus mogok. Foto: dok. Spesial

Menurut dia, petugas Satlantas Polres Bogor saat ini berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan mengevakuasi bus yang rusak agar arus dapat kembali normal.

“Saat ini proses evakuasi bus sudah ambruk sehingga arus bawah (menuju Jakarta) terhambat, juga R2 (sepeda motor) masih banyak naik (menuju Puncak),” kata Ardian.

Ardian menambahkan bahwa prosesnya masih berlangsung sekali pakai menuju Jakarta. Polisi kini memprioritaskan kendaraan wisatawan untuk pulang ke rumah setelah berkendara di kawasan Puncak.

“Sekarang sekali pakai Kepemimpinan Jakarta masih berlangsung,” kata Ardian.

Lihat juga ‘BMKG menjelaskan beberapa area peringatan bencana hidrometeorologis’:

[Gambas:Video 20detik]

(Oke oke)

Source: news.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button