PD Muhammadiyah Bekasi adakan karnaval dan jalan sehat - WisataHits
Jawa Tengah

PD Muhammadiyah Bekasi adakan karnaval dan jalan sehat

LANGIT7.ID, Jakarta – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) ‘Aisyiyah mengadakan karnaval dan jalan sehat bersama ormas dan Grand Wisata Pimpinan Cabang Muhammadiyah. Muktamar Gebyar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada Minggu (11/6/2022) bertajuk ‘Semangat Percakapan dalam Kegembiraan dan Optimisme’.

Karnaval ini digelar untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 pada 18-20 November 2022 di Solo, Jawa Tengah. Momentum semarak Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tahun ini menandai pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.

Pelaksanaan karnaval berlangsung dengan parade jalan kaki di Grand Wisata Tambun dan sekitarnya. Berbagai atraksi dan peragaan menarik ditampilkan pada acara ini untuk menyambut Kongres mendatang di kota Solo.

Baca juga: Harapkan hotel, masjid, dan sekolah lengkap siap untuk kongres

Peserta karnaval tersebut berasal dari PCM Muhammadiyah di Kabupaten Bekasi, Organisasi Otonom Muhammadiyah di Kabupaten Bekasi dan Muhammadiyah Charity Business (AUM) di Kabupaten Bekasi. Jumlah peserta mencapai 2.700 orang.

“Sebenarnya targetnya 1.000 peserta, di luar dugaan malah naik jadi 2.700. Jadi ini pertanda baik bahwa Muhammadiyah bisa tumbuh dan berkembang,” kata ketua panitia HM Fachruddin kepada Langit7.id, Minggu.

Menurut pantauan Langit7.id, peserta memeriahkan karnaval yang dimulai pukul 07.00 WIB dengan sambutan dari Ketua PD Muhammadiyah Bekasi dan Bupati Bekasi. Semua peserta bersiap untuk berkoordinasi dengan kelompoknya masing-masing.

Kali ini, acara tersebut secara unik didukung oleh organisasi-organisasi Kristen sebagai simbol toleransi beragama. Mereka berasal dari Grand Wisata Bunda Hati Kudus, Kabupaten Bekasi.

“Saya bukan muslim, tapi saya juga ikut, walaupun berbeda keyakinan, tapi sebagai anak bangsa kita tetap bersaudara,” kata F DA Cruz, anggota Bunda Hati Kudus.

Rencananya, acara akan ditutup pada pukul 10.00 WIB setelah pembagian gol pemenang kepada para peserta. Harganya pun bervariasi, mulai dari sepeda, kipas angin dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Baca juga: Tafsir an-Nur ayat 20: Syariat Allah wajib ditaati oleh setiap orang yang beriman

(zhd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button