10 spot foto keren di hutan pinus mangunan jogja yang lagi hits - WisataHits
Yogyakarta

10 spot foto keren di hutan pinus mangunan jogja yang lagi hits

Hutan Pinus MangunanFoto dari instajogja.com

Hutan Pinus Mangunan atau lebih dikenal dengan Hutan Pinus Imogiri merupakan bagian dari Kawasan Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Karena letaknya yang tidak jauh dari Imogiri, banyak orang sering menyebut hutan pinus Mangunan ini sebagai hutan pinus Imogiri.

Di kawasan wisata ini, wisatawan bisa melihat sejumlah pohon pinus yang bisa memanjakan mata. Sinar matahari pagi yang menembus celah-celah dahan pinus memecah garis emas yang begitu indah. Cahaya kemudian memantulkan embun yang masih tertinggal di dedaunan, menciptakan kabut tipis yang indah. Inilah gambaran suasana yang Anda serap saat mengunjungi hutan pinus.

Ribuan pohon pinus berdiri di lahan seluas 500 hektar, menjulang tinggi bak tentara dan berbaris rapi. Angin kencang menciptakan suara harmoni alam yang dibuat begitu merdu oleh goyangan dahan dan gemerisik dedaunan. Aroma hutan pinus batu yang tidak diragukan lagi tercium dengan tajam. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang jatuh hati dengan kawasan wisata yang satu ini.
Hutan Pinus Mangunan imogiriHutan Pinus Mangunan

Di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas yang telah disediakan seperti; B. Tempat duduk yang terbuat dari kayu pinus, kemudian ada juga ayunan untuk Anda nikmati dan ada juga menara kecil yang bisa Anda panjat untuk menikmati ketinggian sebagai spot foto yang menyejukkan. Dan ada satu fasilitas lagi, yaitu gubuk kecil yang berfungsi sebagai tempat berteduh bagi wisatawan saat cuaca hujan atau panas.

Hutan pinus ini tidak hanya bisa menenangkan jiwa wisatawan, tetapi juga menawarkan berbagai keunikan, seperti: B. Pemandangan terbaik yang bisa diabadikan dengan footage kamera. Oleh karena itu, tidak heran jika sebuah tempat wisata menjadi tujuan utama sebagai tempat hunting foto yang populer di kalangan wisatawan.
Hutan Pinus Mangunan JogjaHutan Pinus Mangunan

Tidak hanya wisatawan yang ingin berfoto selfie, banyak pasangan yang ingin menikah juga menjadikan tempat ini sebagai backdrop foto prewedding mereka. Fotografi latar belakang pinus dengan sudut yang tepat untuk foto keren, foto bergaya set film di hutan pinus yang rimbun Hollywood juga dapat diperoleh.

Dan bagi wisatawan yang suka berpetualang, Anda bisa trekking ke Mata Air Bengkung dengan mengikuti jalur keluar Wartu Abang yang disenangi masyarakat sekitar sebagai tempat pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma.

Karena tidak ada angkutan umum yang menuju ke tempat wisata tersebut, wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat tersebut disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

Instagram:

[instashow source=”#hutanpinusimogiri” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Tampilan postingan: 72

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button