Di bawah Tol Kebun Jeruk di Jalan Arjuna Utara, sedang dibangun taman asri yang awalnya merupakan tempat sampah - WisataHits
Yogyakarta

Di bawah Tol Kebun Jeruk di Jalan Arjuna Utara, sedang dibangun taman asri yang awalnya merupakan tempat sampah

Di bawah Tol Kebun Jeruk di Jalan Arjuna Utara, sedang dibangun taman asri yang awalnya merupakan tempat sampah

TEMPO.CO, jakarta – Area di samping di bawah tol Kebon Jeruk, sepanjang Jalan Arjuna Utara, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat selesai pada Desember 2022.

Situs yang dulunya digunakan sebagai tempat pembuangan sampah kini telah disulap menjadi taman yang indah dengan mural yang indah. Bahkan, banyak pengguna jalan yang melintasi Jalan Arjuna Utara menggunakan penataan tempat tersebut untuk berswafoto.

Samsudin, Ketua RW 01 Tanjung Duren Selatan, mengapresiasi kerja sama dengan jajaran Pemkot Jakbar yang berhasil menjadikan Jalan Arjuna Utara sebagai kawasan terdepan di bawah Kebon Jeruk.

“Awalnya tempat ini digunakan sebagai tempat pembuangan sampah, namun kini menjadi kawasan taman dengan mural sepanjang 200 meter di dinding jalan tol,” kata Samsudin, Selasa, 17 Januari 2023, seperti dikutip dari jakarta.go. Saya akan.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan menjaga dan memelihara kawasan unggulan di RW 01 Kelurahan Tanjung Duren Selatan. “Pengawas RW akan melakukan kontrol setiap hari agar kawasan yang ditata tetap terlihat bagus dan asri,” ujarnya.

Baca: Presiden Jokowi Uji Jalan Tol Trans-Sumatera Terpanjang

Penataan kawasab didukung oleh OPD dan CSR

Sementara itu, Plt Camat Grogol Petamburan, Joko Mulyono mengatakan, pembentukan kawasan unggulan di Desa Tanjung Duren Selatan terwujud berkat sinergi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan CSR yang mengawali kiprahnya. pada Oktober 2018-Desember 2022.

“Saluran air di sepanjang kawasan unggulan akan diperbaiki. Sudin KPKP dan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat berencana membuat taman dengan berbagai jenis tanaman hias. Sedangkan dinding beton di bawah jalan tol dihias dengan mural bertema “Sukses Jakarta Untuk Indonesia”, ujarnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus RW dan warga Tanjung Duren Selatan untuk menjaga kawasan yang tertata rapi, bersih dan hijau. “Saya mengajak semua pihak yang terlibat, termasuk warga sekitar, untuk bersama-sama menjaga ini Kebun Sehingga setiap orang yang menikmatinya merasa senang dan bersemangat,” ujarnya.

Baca Juga: 8 Ruas Tol Baru Dibuka Selama Libur Nataru, Catat Lokasinya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button