Tiket dan Wahana TAMAN KYAI LANGGENG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana TAMAN KYAI LANGGENG

Biaya masuk Taman Kyai Langgeng : Rp 24.000 – Rp 30.000 Jam buka : 08:00 – 16:00 WIBNo. Telepon: (0293) 3192642/+62 823-2505-0444Alamat: Jl.cemp. No.6, Kemirirejo, Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56122

Wisata alam memang tak ada habisnya menarik pesona setiap insan. Begitu juga dengan Taman Kyai Langgeng, tempat wisata alam di magelang. Meliputi area seluas 27,36 hektar, taman ini merupakan salah satu yang terbesar di Magelang.

Berbagai koleksi pohon langka dan semi langka menjadikan taman wisata ini istimewa. Selain itu, pemandangan Gunung Sumbing merupakan bagian eksotik yang tak ternilai harganya. Meski dibangun pada tahun 80-an, taman ini terus berkembang dan menjadi primadona.

Biaya masuk Taman Kyai Langgeng

Wisatawan yang mengunjungi taman hiburan ini harus membayar tiket. Tiket masuk dibedakan berdasarkan hari kedatangan. Harga tiket masuk akhir pekan sedikit lebih mahal daripada tiket masuk hari kerja.

Biaya masuk Taman Kyai Langgeng
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 24.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu dan hari libur nasional Rp30.000
Kendaraan
Omah arwana, taman satwa, terapi ikan Rp5.000
Jembatan Luar Angkasa Rp 8.000
Flying Fox, Hot Air Balloon & House Up, Dragon Coaster, Omah Hare, Waterboom & Waterpark, Bioskop 6 Dimensi Rp 10.000
Istana Anggur, Skuter Listrik Rp 15.000
Hari kerja Mobil UFO Rp 15.000
Akhir Pekan Mobil UFO Rp 20.000
Tenggorokan kaca Rp 20.000
hutan jati off road Rp 50.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp5.000
Parkir bis Rp 10.000

Baca: KETEP PASS Magelang dan Tiket Masuk Pesona

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Anak-anak berusia 3 tahun ke atas harus memiliki tiket masuk.
  • Pengelola Taman Kyai Langgeng mengimbau pengunjung untuk membawa sertifikat vaksinasi.
  • Anak-anak di bawah 12 tahun dapat mengunjungi dengan orang dewasa yang menemani dan mengikuti protokol kesehatan.
  • Harga tiket masuk sudah termasuk wahana gratis: Kereta Mini, Mobil Keliling, Kereta Air, Becak Air, Becak Mini, Rel Mini, Bianglala, Komidi Putar dan Layang-layang.

Jam Buka Taman Kyai Langgeng Magelang

Taman ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari. Tidak ada perbedaan jam buka pada hari kerja dan akhir pekan.

Jam Taman
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Wahana seru di Taman Kyai Langgeng

Dalam perkembangannya ke depan, taman ini juga akan menjadi paru-paru kota. Hal ini tidak lepas dari konsep hutan buatan dengan fasilitas yang menyertai pengunjung. Tak hanya memamerkan keindahan alam, Taman Kyai Langgeng juga menawarkan berbagai wahana.

Wahana ini dikategorikan ke dalam beberapa tema, seperti petualangan, pendidikan, air hingga religi. Dengan adanya wahana tersebut, taman hiburan ini sangat cocok untuk kunjungan keluarga. Beberapa kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan di taman ini antara lain:

Wahana taman hiburan

wahana roller coasterSalah satu wahana yang paling mendebarkan di Taman Kyai Langgeng adalah Roller Coaster. Foto: Google Maps/Sih Widyatmo

Selain berbagai wahana air dan edukasi di taman rekreasi ini, berbagai permainan juga ditawarkan. Ada roller coaster, komidi putar, bianglala, sepeda udara, boom-boom car dan masih banyak lagi.

Meski ukurannya sedang tidak terlalu besar, pasti patut dicoba. Tak hanya untuk menguji adrenalin pengunjung, tapi juga untuk menghibur.

Pendidikan Tumbuhan Langka

Disebutkan di atas bahwa wahana yang ada di Taman Kyai Langgeng terbagi menjadi beberapa jenis. Tumbuhan langka tergolong wahana edukasi di taman wisata ini. Ratusan tumbuhan asli Indonesia yang terkumpul di sini kebanyakan langka.

Saat ini sedang dikembangkan untuk dijadikan sebagai theme park. Permukaan yang luas membuat banyak tanaman tersebar di seluruh taman. Luasnya kawasan ini sangat cocok digunakan untuk tujuan penelitian dan pendidikan bagi pengunjung.

Jembatan luar angkasa

naik pesawat di taman abadi kyaiBagi yang ingin melihat interior pesawat hingga kokpitnya, Anda bisa mengunjungi wahana pesawat di taman wisata ini. Foto: Google Maps/edi pramono

Di dalam anjungan, pengunjung bisa langsung melihat kokpit, kabin penumpang hingga kotak hitam. Yang lebih seru lagi, efek suara mesin pesawat juga bisa dirasakan pengunjung. Anda tidak perlu khawatir akan kepanasan di dalam pesawat, karena sudah dilengkapi dengan AC.

Untuk menikmati wahana Aerospace Bridge, pengunjung perlu membayar tiket lagi. Harga tiketnya cukup terjangkau. Waktu pengoperasian kendaraan ini juga dibatasi pada pukul 15.00 sore.

Baca: Tiket Masuk Candi Borobudur dan Kegiatan Wisata

Lihat binatang di taman margasatwa

taman hewan merakBurung merak adalah bagian dari koleksi taman satwa, bersama dengan berbagai spesies lainnya. Foto: Google Maps/Rizal Eka

Masih wahana edukasi, selain tumbuhan langka dan anjungan dirgantara, juga ada taman satwa. Banyak hewan asli nusantara yang dapat dimanfaatkan untuk pendidikan guna memperluas pengetahuan. Pengunjung dapat berinteraksi dengan beberapa satwa untuk diajak berfoto bersama.

Di tempat ini terdapat kolam terapi ikan yang cukup efektif untuk relaksasi pengunjung. Tiket masuk ke taman satwa juga dikenakan tarif khusus. Mengenai jam buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Punthuk Setumbu Magelang

Wahana Taman Air Taman Kyai Langgeng

taman air di taman kyai abadi dengan berbagai wahanaSalah satu tempat rekreasi bertema permainan air dengan berbagai jenis perosotan. Foto: Google Maps/SM Sarah

Bermain di tanjakan air merupakan kesenangan tersendiri, terutama bagi anak-anak. Untuk bisa mencoba water dam di sini, pengunjung perlu membayar biaya tiket selain tiket taman.

Di taman air ini, wisatawan bisa mencoba berbagai atraksi air. Dari luncuran lurus, spiral hingga berbagai kolam. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa bermain di Water Park Kyai Langgeng Park.

Baca: Tiket Masuk Hutan Pinus Kragilan dan Selfie Spot

Wahana becak air

Becak air di danauBermain becak air di danau bisa menjadi salah satu hiburan saat berkunjung ke taman hiburan ini. Foto: Google Maps/Aban Marhaban

Becak air termasuk dalam wahana bertema air di Taman Kyai Langgeng Magelang. Pengunjung yang ingin mencoba becak air tidak dipungut biaya. Becak air ini berbentuk seperti angsa dan dapat dikendarai oleh satu hingga dua orang.

Meski keringat bercucuran, mengayuh becak air ini cukup mendebarkan. Apalagi jika dinikmati bersama pasangan, bersama keluarga atau teman. Mengayuh becak sambil menikmati rindangnya pepohonan yang mengelilinginya tentu menimbulkan keseruan tersendiri.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Posong Temanggung

menara bola air

Wahana yang termasuk dalam game bertema air yang akan datang adalah bola air. Bola air adalah bola besar yang dapat diinjak seseorang dan kemudian dimasukkan ke dalam air. Pengunjung hanya perlu melangkah atau menggerakkan bola ke dalam untuk menikmati permainan ini.

Dengan mencoba permainan ini pengunjung akan merasakan sensasi berjalan di atas air.

Fasilitas Taman Kyai Langgeng, Magelang

Fasilitas pendukung yang disediakan pengelola sudah lengkap. Dimulai dengan tempat parkir mobil yang luas, sehingga mampu menampung jumlah yang banyak. Ada juga mushola, toilet, toko souvenir dan wifi gratis untuk pengunjung.

Lokasi dan Kontak Taman Kyai Langgeng

Menemukan lokasi taman ini tidaklah sulit, karena dekat dengan kota Magelang. Alamat : Jl.cemp. No.6, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (0293) 3192642.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button