Wisata ke hutan mati Gunung Papandayan Garut, suasana sepi di antara ribuan pohon kering - WisataHits
Jawa Barat

Wisata ke hutan mati Gunung Papandayan Garut, suasana sepi di antara ribuan pohon kering

INSIDENT24.COM-Perjalanan menuju hutan mati Gunung Papandayan membawa keunikan tersendiri bahkan bisa disebut sangat sensasional. Tempat wisata unik di Garut ini terletak di Karamat Wangi, Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Bagaimana tidak, sejauh mata memandang, pengunjung bisa mengagumi ribuan pohon kering yang berdiri tegak seperti pasukan yang hendak berperang, tak bergerak. Ribuan pohon mati menempel di pasir putih.

Kawasan ini tercipta dari letusan Gunung Papandayan beberapa ratus tahun yang lalu.

Baca juga: Ngopi di Sawah Gadog Bogor Café dengan Nuansa Bali Instagramable

Garut merupakan salah satu kabupaten yang menjadi penyumbang wisata alam unggulan di Provinsi Jawa Barat. Dari utara ke selatan terdapat berbagai wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Letak geografisnya yang berada pada elevasi terendah di sepanjang pantai selatan dari Garut hingga dataran tinggi di puncak Pegunungan Cikuray 2821 mdpl, menawarkan berbagai destinasi wisata alam terbaik salah satunya wisata alam yang unik dan eksotis. Hutan Mati Papandayan Garut. inilah kawasan eksotik Gunung Papandayan.

Hutan savana yang telah lama mati namun masih mampu menghadirkan pemandangan pepohonan kering memberikan kesan unik dan eksotis. Kawasan tersebut sering dijadikan jalur pendakian menuju puncak gunung hingga puncak Tegal Alun.

Baca Juga: Wisata Edukasi ke Museum Sukapura Melestarikan Berbagai Peninggalan Leluhur Sukapura

Hutan Mati Papandayan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button