Citayam Fashion Week menyebarkan demam runway jalanan di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Citayam Fashion Week menyebarkan demam runway jalanan di Indonesia

Jakarta: Viral Citayam Fashion Week yang menjadi perbincangan di media, menginspirasi warga kota. Kegiatan tersebut dipopulerkan oleh para pemuda ‘SCBD’ (Citayam, Bojong Gede, Depok).catwalk di penyeberangan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, ditiru.

Surabaya misalnya. Banyak remaja di Jalan Tunjungan, Surabaya, berlenggak-lenggok seolah berpose di atas catwalk. Sayangnya, kegiatan ini dianggap mengganggu peraturan lalu lintas dan banyak dikeluhkan pengguna jalan.

Dewan Kota Surabaya telah mengeluarkan aturan khusus untuk ini peragaan busana dapat dilakukan di kawasan wisata Tunjungan Romansa melalui jalur pedestrian.

“Mereka bisa mengeluarkan kreativitasnya bersama pejalan kaki agar tidak mengganggu aktivitas jalanan umum atau menggelar peragaan busana di zebra cross lagi,” kata Muhammad Fikser, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya. Penularan. Metro Pagi Primetime di Metro TVSenin 1 Agustus 2022.

Di Bandung, fenomena serupa juga terjadi di Jalan Braga. Founder Tootsie Weta Tri Helaini menciptakan Braga Fashion Week yang terinspirasi dari Citayam Fashion Week.

“Itu sebenarnya spontanitas kami karena melihat fenomena yang ada di Jakarta saat ini. Seperti yang kita tahu, ada Citayam Fashion Week,” jelas Weta, pemilik brand Bandung.

 

Sementara itu, di Semarang, ajang fashion week digelar di kawasan Simpang Lima, Semarang. Para remaja berlomba-lomba memamerkan gaya busana terbaik yang mereka miliki.

Kegiatan ini disambut positif oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Wing Wiyarso Poespojoedho. Selama tidak melanggar norma dan aturan, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk menampilkan bakat-bakat anak muda. Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk memajukan industri fashion Kota Semarang.

“Misalnya bisa saja diadakan acara khusus di Kota Lama Semarang untuk menampilkan bakat-bakat remaja di Kota Semarang,” kata Wing.

Pengaruh Citayam Fashion Week bahkan meluas ke luar Jawa. Misalnya, street fashion show di depan kantor PT London Sumatera, Medan. Jalan ini kerap dipadati anak muda yang terlihat seperti sedang berada di atas catwalk internasional. (Tamara Pramesti Adha Cahyani)

(sur)

Source: m.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button