Nama-nama Destinasi Wisata Indonesia yang Bikin Sakit Perut - WisataHits
Jawa Tengah

Nama-nama Destinasi Wisata Indonesia yang Bikin Sakit Perut

Indonesia memiliki banyak tempat unik, mulai dari restoran bertema unik hingga destinasi wisata. Bukan hanya tempatnya yang unik, namanya juga unik dan seru lho. Hal ini membuat wisatawan penasaran dengan destinasi wisata tersebut.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Indonesia memiliki banyak tempat unik, mulai dari restoran bertema unik hingga destinasi wisata. Bukan hanya tempatnya yang unik, namanya juga unik dan seru lho. Hal ini membuat wisatawan penasaran dengan destinasi wisata tersebut.

Seperti 9 Destinasi Wisata Di Indonesia Dengan Nama Unik Dan Lucu Yang Akan Membuat Anda Tertawa.

1. Air Terjun Opa Bodo, Pasuruan, Jawa Timur

Air Terjun Kakek Bodo adalah salah satu tujuan wisata unggulan di Pasuruan, Jawa Timur. Konon, ada seorang kakek yang melayani keluarga kaya yang rela meninggalkan segala hal duniawi dan bertapa di sini. Keluarga Belanda memanggilnya “kakek bodoh”. Maka tak heran jika air terjun ini disebut Kakek Bodo.

2. Pantai Kutang, Lamongan, Jawa Timur

Selain itu di Jawa Timur, Lamongan memiliki tempat wisata dengan nama yang tidak kalah lucu yaitu Pantai Kutang. Kutang berarti pakaian dalam dalam bahasa Jawa. Dijuluki Pantai Kutang karena dulu warga sekitar pasti sering menemukan bra bertebaran di sini. Nah, Anda tahu siapa di balik ini?

3. Gua Pocong, Pacitan, Jawa Timur

Masuk goa sepertinya mudah, tapi bagaimana dengan masuk ke goa pocong? Gua yang terletak di daerah Pacitan Jawa Timur ini dinamakan Gua Pocong karena di sana terdapat sebuah batu karang yang bentuknya sangat mirip dengan Pocong. Duh, saya kira pocongnya banyak.

4. Air Terjun Siluman, Sumatera Utara

Pasti seger banget mandi di bawah air terjun. Percaya atau tidak, aliran air terjun yang terletak di Sumatera Utara ini terkadang muncul, terkadang bisa menghilang. Hmm… layak disebut Air Terjun Setan.

5. Pantai Sandal Match, Bengkulu

Jika kamu masih jomblo, tak ada salahnya mampir ke Pantai Sandal Match di Bengkulu. Sebenarnya nama asli pantai ini adalah Pantai Tapak Paderi. Dinamakan Sandal Match Beach karena di dindingnya terdapat spot yang penuh dengan sandal.

Awalnya, dindingnya penuh dengan sandal karena banyak sandal bekas yang hanyut terbawa ombak. Jadi para nelayan mengumpulkan sandal. Untuk membuatnya lebih menarik bagi wisatawan, tembok ini disebut Pondok Sandal Cocok. sandalmu ada disini?

6. Dusun Gendeng, Yogyakarta

Di Bantul, Yogyakarta, ada sebuah desa bernama Dusun Gendeng. Eitss, tapi jangan salah, orang-orang di sini semua orang gila. Padahal, masyarakat di sini adalah pembuat boneka dan pelestari budaya. Bukankah itu gila?

7. Candi Asu, Magelang, Jawa Tengah

“Asu” berarti anjing dalam bahasa Jawa. Jangan mengira candi ini terlihat seperti anjing, karena di sekitar candi ini banyak sekali anjing. Apakah ada?

8. Sungai Cikahuripan atau Green Kenyot, Bandung

Bandung memiliki salah satu tujuan wisata paling populer di sini. Namanya Sungai Cikahuripan. Banyak penduduk setempat juga menyebutnya Green Canyon karena dua tebing menjulang yang mengapit sungai, mirip dengan Green Canyon di Pangandaran.

Karena Green Canyon dianggap terlalu sulit untuk diucapkan, penduduk setempat terkadang memberikan julukan yang unik, yaitu Green Kenyot. Duh, itu saja!

Sebagai? Nama-nama destinasi wisata di atas memang lucu-lucu. Mana yang menurutmu paling lucu?(raja)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button