Demam Citayam Fashion Week di Tunjungan Surabaya, fashion show hanya diperbolehkan di pedestrian street - WisataHits
Jawa Timur

Demam Citayam Fashion Week di Tunjungan Surabaya, fashion show hanya diperbolehkan di pedestrian street

Liputan6.com, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya menyatakan tidak melarang atau membatasi aktivitas dan kreativitas anak muda, seperti B. Melakukan kegiatan fashion week yang dilaksanakan di kawasan wisata Tunjungan Romansa Kota Surabaya.

Namun, pemerintah kota setempat akan mengalokasikan ruang khusus untuk pelaksanaan kegiatan yang diawali dengan viralnya Citayam Fashion Week, salah satunya akan digelar di kawasan wisata Balai Pemuda atau Surabaya City Square.

Muhammad Fikser, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, mengatakan anak muda yang ingin mengikuti kegiatan fashion week di kawasan wisata Tunjungan Romansa dapat memanfaatkan pejalan kaki agar tidak menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan.

“Mereka bisa bebas berkreativitas di sepanjang pejalan kaki agar tidak mengganggu aktivitas jalan umum atau tidak menggelar peragaan busana di zebra cross lagi,” ujarnya, Kamis (28/72022).

Tentunya, lanjut Fikser, dengan menggunakan busana yang tetap mengedepankan norma sosial. Jika dia laki-laki maka dia bisa berpakaian dengan pantas dan tidak berlebihan.

Menurut Fikser, pejalan kaki di sepanjang kawasan wisata Tunjungan Romansa berperan sebagai tempat lintas.

Oleh karena itu, anak muda dapat mengarahkan aktivitas dan kreativitasnya kepada pejalan kaki. Jadi tidak ada izin khusus, nanti pihaknya akan mengatur kenyamanan bagi pejalan kaki.

“Pembubaran dilakukan ketika penggunaan ruang publik mengganggu aktivitas orang lain,” katanya.

Jika hal tersebut masih terjadi di kawasan wisata Tunjungan Romansa, Satpol PP Kota Surabaya akan segera melakukan pemeriksaan.

Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka menjaga norma sosial di masyarakat dengan tidak membatasi ekspresi anak muda di kota pahlawan.

“Youth center sedang dipersiapkan, silakan adakan kegiatan fashion week di kawasan Surabaya City Square. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga meminta PD terkait menyiapkan ruangan. Mungkin akan disiapkan karpet merah untuk anak muda berekspresi di sana,” ujarnya.

Setelah Citayam Fashion Week, ada juga kegiatan serupa yang disebut Tunjungan Fashion Week

Source: jatim.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button