Ingin lebih dekat dengan budaya Bali? Lakukan 3 kegiatan ini! - WisataHits
Jawa Tengah

Ingin lebih dekat dengan budaya Bali? Lakukan 3 kegiatan ini!

Bali tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga adat dan budaya yang terkenal di dunia.

Dermaga. Kemenparekraf

Bali tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga adat dan budaya yang terkenal di dunia.

Grid.ID – Menyusul sukses menjadi tuan rumah perhelatan World Tourism Day (WTD), Bali kembali ditetapkan menjadi tuan rumah perhelatan bergengsi berkelas dunia, yaitu High Level Conference of the World’s 20 Big Countries (G20 Summit) pada November 2022.

Kepercayaan Bali menjadi tuan rumah acara bergengsi dunia menunjukkan bahwa pulau ini selalu menjadi tujuan populer bagi wisatawan lokal maupun asing.

Bali tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga memiliki adat dan budaya yang masih melekat kuat pada masyarakatnya. Acara adat, upacara keagamaan, rumah dan pakaian adat hingga berbagai tarian tradisional sangat umum di sana.

Kekayaan budaya Bali juga menarik wisatawan untuk mempelajarinya lebih jauh. Ekspresi budaya tersebut meliputi tarian, perhiasan dan aksesoris tradisional, serta makanan tradisional Bali yang lezat.

Minat wisatawan terhadap budaya yang ada di Bali harus tetap dijaga karena dapat menjadi peluang kerja bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Itinerary Sehari Penuh di Semarang, Buruan Foto Makanan Keren di 4 Destinasi Ini!

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengimbau masyarakat Bali untuk terus melestarikan budaya tersebut. Karena nilai keunikan budaya dapat menjadi promosi pariwisata Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami mengajak semua pihak untuk bergabung dalam upaya melestarikan budaya dan memajukan pariwisata untuk merevitalisasi perekonomian agar Indonesia bisa lebih cepat pulih dan bangkit lebih kuat,” kata Sandiaga.

Saat Anda berwisata ke Bali, ada beberapa kegiatan yang bisa membuat Anda lebih mengenal dan lebih dekat dengan budaya di sana. Grid.ID memberikan rekomendasi.

Untuk mengenal lebih jauh tentang budaya Bali, Anda juga bisa menonton program NGATRI atau mengobrol online dengan Mas Menteri setiap akhir pekan dengan bintang tamu spesial. hidup di akun Instagram @pesona.indonesia.

Terdapat berbagai informasi seputar perjalanan #DiIndonesiaAja dan kuis berhadiah menarik. Anda dapat mengikuti kuis dengan: konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia, lalu jawab pertanyaan di kolom komentar dan untuk memberi nama tiga teman Anda untuk bergabung.

Baca Juga: Sandiaga Uno Saksikan 3 Diva Dan Erwin Gutawa Live Performance Di Synchronize Festival 2022 Dan Akui Dukung Pelaku Industri Kreatif

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo Parapua

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan.

Parapuan adalah ruang realisasi diri bagi perempuan untuk mencapai impiannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button