Pantai Tanjung Pesona, menikmati panorama alam sambil kuliner di Bangka - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Pesona, menikmati panorama alam sambil kuliner di Bangka

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Rambak, Kec. Sungailiat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung; Kasus: Cek lokasi

Pantai Tanjung Pesona menawarkan panorama laut lepas yang menakjubkan. Terletak di antara Pantai Tikus dan Uber Bay Monitor, posisinya berada di tanjung. Pantai ini juga memiliki bebatuan besar yang tersusun secara alami dengan sisi yang sangat eksotis. Dengan pesona alamnya yang indah, sirkuit ini menjadi tujuan wisata populer di Bangka untuk liburan keluarga.

Jika diperhatikan lebih dekat, pantai ini sepertinya memiliki 3 tingkat. Di tingkat pertama terdapat bebatuan granit yang sangat indah, kemudian gazebo yang menjorok ke laut, dan yang terakhir adalah pantai landai dengan pasir putih. Batu-batu granit dengan berbagai ukuran di sekitar pantai adalah tempat para pengunjung sering duduk dan bersantai.

Destinasi pantai Tanjung Pesona ini juga dilengkapi dengan hotel dan restoran. Banyak hotel yang didesain menghadap ke laut agar pengunjung yang menginap di sana memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Sementara itu, restoran di sekitar pantai menyajikan berbagai makanan khas Bangka, serta menu Indonesia seperti bakso atau jagung bakar.

Atraksi Pantai Tanjung Pesona

Aktivitas di Pantai Tanjung PesonaKredit Gambar: Google Maps birin Rin

Pantai cantik ini kerap memikat hati para pengunjung yang datang. Kawasan yang sangat ramah anak ini memang sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Hal ini tidak lepas dari daya tarik pantai ini sendiri yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Berikut beberapa daya tarik dari destinasi wisata ini.

1. Situs Eksotis

Pantai Tanjung Pesona menawarkan pemandangan yang eksotis. Dengan bongkahan batu granit yang bertebaran di bibir pantai, tertata secara alami dengan sangat apik menambah daya tarik pantai di Pulau Bangka ini. Pada waktu-waktu tertentu, pantai ini sepi pengunjung, sehingga serasa berada di pantai pribadi. Pengunjung dapat merasakan ketenangan dan juga menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Pantai berpasir putih ini juga memiliki air laut yang jernih dan bersih. Ombaknya tidak terlalu besar, sehingga cukup aman untuk bermain air atau berenang di air dangkal. Pohon kelapa juga banyak tumbuh di pesisir pantai. Dengan adanya pepohonan tersebut, pantai menjadi sejuk dan suasananya sangat khas daerah pantai.

Di pantai ini juga terdapat gazebo yang menjorok ke laut, jembatan panjang menuju gazebo menjadi daya tarik karena seolah membelah laut menjadi dua. Karakternya yang unik membuat jembatan menuju belvedere menjadi ikon pantai ini. Pengunjung bisa menyusuri jembatan ini dan menjadikannya sebagai spot foto dengan air laut yang jaraknya cukup dekat.

2. Fasilitas untuk anak-anak

Sebagai tempat wisata ramah anak, pengelola telah menyiapkan fasilitas untuk anak-anak agar lebih nyaman dan menyenangkan mengisi liburan mereka. Ada area bermain anak-anak. Permainan yang aman untuk anak-anak disediakan. Orang tua tidak perlu khawatir tentang keselamatan anak-anak mereka.

Ada juga kebun binatang mini. Selain menyenangkan, kebun binatang bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Orang tua dapat mengajarkan berbagai jenis hewan secara langsung. Bahkan anak-anak juga berkesempatan memberi makan beberapa hewan seperti kera dan burung Bangka yang ada di dalam kandang.

Tempat Wisata Pantai Tanjung PesonaKredit gambar: Twitter caesarino

3. Kuliner

Pantai Tanjung Pesona menawarkan restoran yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Menu yang bervariasi menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi pecinta kuliner. Pengunjung bisa menikmati hidangan khas Bangka di sini. Selain itu, ada juga berbagai masakan kuliner Indonesia. Bahkan masakan luar negeri seperti masakan Eropa dan Cina juga tersedia.

4. Wahana permainan

Di kawasan ini terdapat berbagai atraksi air yang bisa dicoba pengunjung. Dengan banyaknya pilihan wahana, pengunjung tidak akan bosan selama liburan panjang di pantai ini. Selain itu, ada juga persewaan sepeda untuk menelusuri trek yang sudah tersedia. Jika Anda memang menyukai olahraga yang menuntut, bersepeda patut dicoba.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Tanjung PesonaKredit gambar: Google Maps Melisa

Lokasi Pantai Tanjung Pesona hanya berjarak 9 kilometer dari pusat kota Sungailiat, Bangka Belitung. Sedangkan jika Anda berada di Pangkalpinanang, jarak tempuhnya sekitar 35 kilometer atau perjalanan sekitar 45 kilometer. Tidak ada angkutan umum untuk sampai ke daerah ini. Jadi jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa kendaraan.

Anda dapat mengambil dua rute. Bisa melalui Jl Listas Timur Bangka dengan estimasi waktu lebih cepat. Atau bisa juga melalui Jl.Sungai Liat – Pangkalpinang yang menempuh jarak 40 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket Tanjung PesonaKredit gambar: Google Maps nurhayati ibnu

Pantai Tanjung Pesona bukanlah tujuan wisata yang mahal. Untuk tiket masuk, setiap pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000. Nominal ini tentunya masih ramah di kantong pengunjung.

Namun, jika pengunjung ingin mencoba fasilitas bersepeda dan berolahraga di jalur pendakian, Anda juga bisa menyewanya dengan harga Rp 10.000 per jam yang disediakan pengelola.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Pesona

Aktivitas Menarik di Pantai Tanjung PesonaKredit Gambar: Instagram Yo Suhendra

Akan ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Tanjung Pesona. Apalagi dengan banyaknya fasilitas dan wahana yang bisa kamu coba. Jangan lewatkan semua keseruan mencoba aktivitas menyenangkan ini. Anda akan menjalani pengalaman yang akan membuat liburan Anda tidak membosankan.

1. Berenang

Kawasan pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga aman untuk berenang di pantai. Airnya sangat segar dan bersih sehingga bisa menyegarkan tubuh. Banyak anak juga mandi dan berenang di air dangkal. Meskipun benar-benar aman, anak-anak harus selalu diawasi.

2. Kano

Ada persewaan kano yang merupakan kapal kecil berkapasitas satu hingga dua orang. Jika ingin menikmati air dari dekat, Anda bisa mencoba bermain kano di area tersebut. Bermain dan menjajal perahu kecil ini akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Biaya tambahan untuk mencobanya juga akan murah.

3. Coba wahana lain

Anda juga bisa mencoba wahana lain di Pantai Tanjung Pesona yang tak kalah mendebarkan. Olahraga yang memacu adrenalin dan mendebarkan sudah tersedia di kawasan ini. Anda bisa mencoba banana boat, serta permainan jetski. Jika Anda berlibur di kawasan ini, Anda wajib mencoba wahana mendebarkan ini.

4. Memancing

Aktivitas di Pantai Tanjung PesonaKredit gambar: Twitter Berita GTV Indonesia

Jika Anda hobi memancing, berlibur di pantai yang indah ini juga bisa menyalurkan hobi Anda ke sini. Anda bisa membawa alat pancing dan ikan di perairan sekitar. Ada banyak jenis ikan yang bisa Anda dapatkan. Banyak pengunjung yang juga mempraktekkan kegiatan ini. Anda juga bisa mencobanya.

5. Wisata kuliner

Di pantai ini Anda bisa berburu makanan, cocok untuk para pecinta kuliner. Banyak menu gourmet yang ditawarkan. Dari kelezatan Bangka yang mungkin belum pernah Anda coba, seafood dan masakan luar negeri seperti masakan Eropa atau masakan Cina. Selain itu, Anda juga bisa mencoba makanan nusantara.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar Pantai Tanjung PesonaKredit gambar: Google Maps Adhi Ciccone

1. Pesona Hotel Teluk

Pantai ini sangat dekat dengan Tanjung Pesona. Dengan kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, biaya sewa per malam mulai dari Rp 700.000. Jika Anda datang dengan rombongan besar, Anda bisa memilih hostel ini.

2. Hotel Tanjung Pesona

Hostel ini bisa menjadi rekomendasi tempat menginap karena fasilitas yang ditawarkan juga sangat memadai. Selain kamar yang luas, Anda juga akan menikmati layanan yang cepat dan ramah. Lokasinya juga strategis dan juga terdapat kolam renang yang bersih yang bisa digunakan oleh pengunjung.

3. Homestay Charsy

Penginapan ini terjangkau dengan fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Dengan menawarkan konsep seperti rumah, kamar yang ditawarkan juga sangat nyaman dan bersih. Alamatnya juga mudah ditemukan. Ditambah lagi, akses pantainya juga tidak terlalu jauh. Cocok untuk anda yang mencari penginapan murah tapi nyaman untuk istirahat.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di Pantai Tanjung PesonaKredit gambar: Instagram Hotel Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona memiliki fasilitas yang memadai membuat pengunjung semakin betah berlibur di destinasi wisata ini. Pengelola telah menyiapkan semua fasilitas dan wahana untuk segala usia. Sedangkan untuk anak-anak tersedia arena bermain agar anak tidak bosan. Ada juga kebun binatang mini yang pasti menyenangkan.

Wahana lain juga sudah disiapkan. Tersedia permainan air seperti banana boat atau jet ski yang bisa dicoba pengunjung untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Selain itu, tersedia juga jogging track. Pengunjung juga bisa menggunakan jalur ini sebagai tempat bersepeda. Anda juga dapat menyewa sepeda Anda sendiri dengan harga yang sangat murah

Terdapat gazebo untuk beristirahat dan melihat pemandangan sekitar. Jika ingin menginap, pantai ini juga menawarkan hotel dan resort. Pengunjung dapat merasakan pengalaman menyewa kamar dengan pemandangan laut yang indah, resort ini juga menawarkan berbagai macam makanan yang bisa dipilih sesuai selera. Harganya terjangkau tapi merusak bahasanya.

Pantai Tanjung Pesona merupakan tempat wisata yang bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga. Berbagai wahana yang telah disiapkan untuk segala usia. Mulai dari anak-anak dengan taman bermain dan kebun binatang mini, juga untuk orang dewasa dengan permainan air yang seru. Anda bisa mencoba bersenang-senang jika berkunjung ke pantai ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button