PANTAI BALI LESTARI Tiket dan aktivitas seru - WisataHits
wisatahits

PANTAI BALI LESTARI Tiket dan aktivitas seru

PANTAI BALI LESTARI Tiket dan aktivitas seru

Harga tiket masuk Pantai Bali Lestari: Rp 10.000. Jam buka: 11:00 hingga 20:00 Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, 20987.

Pantai Lestari Bali merupakan salah satu pantai wisata yang terletak di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Pantai ini menggunakan kata Bali pada namanya karena memiliki tampilan dan nuansa yang mirip dengan Bali. Terdapat gerbang pura di pintu masuk dan patung dewa dengan aksen Bali di dalamnya. Ditambah dengan pasir putihnya, sejenak pengunjung lupa bahwa pantai ini ada di Sumatera Utara.

Pengelola telah menata ulang pantai ini menjadi berbeda dengan pantai-pantai di pesisir Serdang Bedagai. Suasana dan dekorasi pantai diubah menyerupai pantai-pantai di Bali. Sebelum penataan, pantai ini disebut Pantai lestari yang indah. Namun, ia mengubah namanya menjadi Pantai Bali Lestari setelah penataan selesai.

Harga Tiket Masuk Pantai Lestari Bali

Untuk menikmati wisata Pantai Bali Lestari, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Kemudian bagi yang ingin bermain permainan air harus membayar tiket tersendiri.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp 10.000

Baca: TERIMA KASIH Tiket Masuk dan Wahana WATERBOOM

Jam Buka Pantai Bali Lestari

Destinasi wisata tepi laut ini dibuka untuk umum setiap hari mulai siang hingga malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 11.00-20.00

Suasana Bali di Sumatera Utara

Gerbang di pintu masuk ke Pantai Bali LestariPantai Bali Lestari merupakan salah satu pantai di Sumatera Utara yang menampilkan dekorasi khas Bali, seperti gapura yang menyerupai pura atau bangunan pura. Foto: Google Maps/Izzy Sinurat

Masyarakat di Sumatera Utara bisa merasakan suasana pantai Bali tanpa harus jauh-jauh ke Bali. Memang di kawasan sekitar pantai ini terdapat ornamen dan hiasan khas yang umum terdapat di pantai-pantai Bali. Ada patung Hanuman dan dewa lainnya di paviliun dekat pantai. Beberapa patung ditutupi kain kotak-kotak hitam dan putih.

Aksen Bali juga terlihat jelas di pintu masuk pantai. Di pintu masuk, pengarah membangun gapura yang mirip dengan bangunan candi. Biasanya banyak orang yang berfoto di sini agar terlihat seperti sedang berlibur di Bali. Juga, di bagian Tengara Di pinggir pantai juga terdapat patung wajah salah satu dewa menurut kepercayaan agama Hindu.

Hiasan khas Bali lainnya adalah umbul-umbul dengan motif kotak-kotak hitam putih dan merah putih. Selain itu, sarung kotak-kotak khas Bali juga dipasang di beberapa pohon. Lalu ada juga payung khas Bali yang digantung di gapura atau di bangku-bangku tepi pantai.

Baca: Tiket masuk T GARDEN dan aktivitasnya

Menikmati suasana pantai

Suasana Pantai Bali Lestari di sore hariPengunjung bisa menikmati suasana sore hari dengan bermain air atau duduk-duduk di gubuk kecil di pinggir pantai. Foto: Google Map/Zulfykar Hafni

Pantai Bali Lestari merupakan tempat wisata untuk relaksasi dan penat. Air lautnya tenang dan pasir pantainya yang putih dapat memanjakan mata. Areanya luas untuk berjalan-jalan di pantai sambil melepas sepatu. Karena airnya yang tenang, pantai ini juga bisa dijadikan tempat berenang dan bermain pasir.

Kemudian di pinggir pantai terdapat beberapa gubuk kecil yang atapnya terbuat dari biji pohon ek. Gubuk ini, sering digunakan sebagai tempat peristirahatan. Tak hanya untuk istirahat, gubuk ini juga kerap menjadi tempat menikmati jajanan. Pengunjung bisa membawa makanan dari rumah atau membeli makanan dari warung di tepi pantai.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas ERGENDANG GOA

Ruang foto instagrammable

Payung warna-warni di depan pantai Bali Lestari yang terkenalSpot foto Instagramable di Pantai Bali Lestari antara lain area payung warna-warni dan di depan landmark pantai. Foto: Google Maps/Budi Santoso

Pantai ini memiliki spot foto yang bagus dan instagramable. Salah satunya adalah dekorasi di bawah payung warna-warni. Payung digantung di atas kepala dan dalam keadaan terbuka. Warna-warna cerah berpadu dengan langit biru membuat gambar terlihat memukau.

Area foto menarik lainnya adalah di paviliun yang terdapat banyak patung dewa. Kemudian area pintu depan dan depan Tengara pantai. Jika Anda berfoto di sini, Anda akan merasa seperti sedang berfoto di Bali.

Baca: PANTAI ROMANTIS Tiket Masuk dan Atraksi

Aktivitas menyenangkan di pantai

Pengunjung naik banana boatSalah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Bali Lestari adalah naik banana boat bersama teman atau keluarga. Foto: Google Maps/Rini Siregar

Selain berfoto dan bersantai, pengunjung bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Salah satunya dengan menyewa permainan air. Itu disini perahu pisang Dan kapal cepat menyewa. Sedangkan untuk bermain, wisatawan akan dikenakan satu tiket per orang.

Apalagi pengunjung bisa menikmati sejuknya air laut sambil berenang. Di pinggir pantai banyak tempat yang menyewakan ban apung. Tidak perlu khawatir tenggelam atau hanyut karena ombaknya relatif tenang. Tidak hanya berenang, kegiatan mancing laut di pantai juga bisa menjadi pilihan.

Bagi yang membawa anak-anak juga tersedia tempat bermain anak di sekitar pantai. Anak-anak dapat bermain ayunan dan seluncuran di bawah pengawasan orang tua mereka. Jika sudah lelah bermain, Anda bisa memesan air kelapa di toko terdekat. Uniknya, air kelapa disajikan bersama buahnya sehingga lebih alami saat dikonsumsi.

Fasilitas di Pantai Bali Lestari

Di pantai Bali Lestari banyak terdapat pondok-pondok beratap biji pohon ek yang bisa digunakan untuk bersantai. Bagi yang suka memancing, ada area pemancingan. Lalu ada taman bermain untuk anak-anak di pantai. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah toilet, mushola, tempat parkir dan tempat membeli makanan.

Lokasi Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari terletak di Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Untuk menuju ke sini, dari pusat kota Medan, pengunjung harus menempuh jarak 55 kilometer selama 1,5 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button