Buruan Datang ke Wisata Candi Mangkunegaran Solo, Spesial Tahun Baru Jadi Orang Keraton, Memasak Kue Apem - WisataHits
Jawa Tengah

Buruan Datang ke Wisata Candi Mangkunegaran Solo, Spesial Tahun Baru Jadi Orang Keraton, Memasak Kue Apem

Buruan Datang ke Wisata Candi Mangkunegaran Solo, Spesial Tahun Baru Jadi Orang Keraton, Memasak Kue Apem

JURNALACEH.COM- Solo memiliki beragam wisata menarik yang ditawarkan. Memiliki banyak destinasi wisata mulai dari wisata sejarah, budaya, kuliner dan lain sebagainya. Kota Solo bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Terkenal dengan atraksi budaya Jawanya, kota ini selalu dipadati wisatawan lokal maupun mancanegara saat liburan tiba.

Salah satunya adalah Pura Mangkunegaran Solo yang terletak di kota Surakarta, Solo. Dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunegara I, merupakan tempat wisata sejarah yang cocok bagi pengunjung yang ingin mempelajari budaya Solo. Candi ini dulunya adalah kediaman Mangkunegara, kepala Surakarta.

Seiring berjalannya waktu, candi ini dibuka untuk umum dan berfungsi sebagai wisata sejarah kota Solo serta tempat mempelajari kehidupan raja-raja dan keluarganya.

Baca Juga : Wisata Lembang, Murah, Terbaik dan Terbaru

Berlokasi di Jl Ronggowarsito, Kelurahan Keprabon, Kota Surakarta.

Obyek wisata ini menyuguhkan berbagai kegiatan spesial tahun baru mulai Jumat 23 Desember lalu hingga 1 Januari 2023. Harga tiketnya sendiri adalah Rp 20.000 per orang.

Pengunjung dapat merasakan kehidupan sehari-hari seorang bangsawan dengan mengikuti kelas menari, memasak kue monyet ala Mangkunegaran, mengenakan pakaian adat, dan belajar menulis aksara Jawa kuno. Tidak hanya sampai di situ, pengunjung juga bisa berkeliling Candi Mangkunegaran sambil menyaksikan kemegahan dan keindahan candi bersejarah ini.

Nah, buat kamu yang suka foto-foto cantik, kamu bisa mengenakan pakaian adat Mangkunegaran di sini. Kegiatan ini dibuka hingga 1 Januari 2023 pukul 09:00 WIB-14:00 WIB.

Cukup membayar Rp 100.000, pengunjung sudah bisa merasakan sensasi menjadi anggota keraton sambil berfoto cantik dengan pakaian adat yang khas.

Baca Juga : Update Tempat Wisata di Purworejo yang Lagi Hits untuk Dikunjungi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button