Chinatown Festival dan Cap Go Meh menjadi magnet wisata Cirebon, catat tanggalnya! : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

Chinatown Festival dan Cap Go Meh menjadi magnet wisata Cirebon, catat tanggalnya! : Wisata Okezone

Chinatown Festival dan Cap Go Meh menjadi magnet wisata Cirebon, catat tanggalnya!  : Wisata Okezone

PEMERINTAH Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, berharap Festival Pecinan dapat menjadi daya tarik wisata di daerah tersebut dan menjadi program tahunan yang dapat dilestarikan.

“Kami berharap Chinatown Festival menjadi bagian dari kegiatan yang dapat dilembagakan dan dapat kita masukkan dalam agenda pariwisata,” kata Antara, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, mengutip Agus Mulyadi.

Agus berharap Festival Pecinan di Kota Cirebon dapat menarik kunjungan wisatawan ke Kota Udang dan menjadi program tahunan yang dapat terus diadakan.

Ia memastikan Pemkot Cirebon secara umum mendukung dan menggalakkan Festival Pecinan perdana.

Hat Go Meh

Sebagai bentuk dukungan pemerintah, Agus mengatakan sejumlah pejabat daerah dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Selain Dinas Teknis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), ada pula Dinas Lingkungan Hidup yang akan membersihkan lapangan.

“Dinas Perhubungan akan membantu pengaturan lalu lintas selama tiga hari Chinatown Festival. kehendak Tuhan Pada hari Kamis kami akan mengadakan rapat koordinasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota (Disbudpar) Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, Chinatown Festival ini diprakarsai oleh masyarakat dan pemerintah tentunya menyambut baik kegiatan ini agar berjalan dengan baik.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

“Kami dari perangkat daerah yang membidangi pariwisata dan budaya menyambut baik festival pecinan ini,” ujarnya.

Agus menambahkan, festival pecinan akan menjadi pendorong penyusunan kalender kegiatan wisata tahun 2023 di Kota Cirebon. Ada dua kegiatan di bulan Januari ini, yaitu Imlek pada tanggal 22 Januari dan Cap Go Meh pada tanggal 5 Februari 2023.

Infografis Tahun Baru Cina

(Foto: Reuters)

Sebelum digelarnya Cap Go Meh, festival pecinan ini digelar. Yakni, pada 3-5 Februari mendatang, di Lapangan Kebumen Kota Cirebon, festival yang akan dibuka pukul 10.00 WIB ini akan menampilkan seni kuliner hingga pagelaran seni dan budaya etnis Tionghoa.

“Selain itu, budaya lokal Cirebon seperti tari topeng dan kuliner khas Cirebon juga akan ditampilkan,” ujarnya.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button