Cewek Cantik Kediri Raih 3 Gelar di Miss Supermodel Worldwide 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Cewek Cantik Kediri Raih 3 Gelar di Miss Supermodel Worldwide 2022

jatimnow.com – Nova Retalista, gadis asal Kediri ini baru saja menorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional. Ia memenangkan 3 gelar sekaligus pada kontes Miss Supermodel Worldwide 2022 yang diadakan pada 7-15 Oktober di New Delhi, India.

Nova Retalistas tidak menyangka bisa kembali mengikuti ajang internasional ini setelah musim 2020 ditangguhkan akibat pandemi Covid-19. Selain itu, ia berhasil meraih gelar 2nd Runner Up dan 2 gelar lagi dengan segala persiapannya yang cukup singkat, satu setengah bulan.

Sebelumnya, Nova sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan studi Magister Psikologi Profesional dengan menyerahkan posisi Heroine Indonesia kepada pemenang berikutnya di awal tahun 2022. Namun ternyata panitia tetap memilih Nova sebagai wakil dari Indonesia.

“Awalnya saya berpikir untuk ikut atau tidak karena saya juga memikirkan gelar master saya, apalagi persiapannya hanya satu setengah bulan,” kata mahasiswa Magister Sosiologi Universitas Surabaya (Ubaya).

Sudah lama berkecimpung di dunia modelling, lanjut Nova, tidak terlalu sulit baginya untuk mempersiapkan busana yang akan dibawanya ke India.

Selain menyiapkan pakaian, Nova harus menjalani diet ketat selama satu setengah bulan untuk menjaga bentuk tubuhnya.

Baca juga:
5 berita trending minggu ini; Jangan menikah seperti nomor 1

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya di kompetisi internasional ini,” tambah Nova.

Selama dua minggu, Nova yang akrab disapa Indonesia ini selalu berusaha tampil maksimal di setiap agenda karantina. Alhasil, Nova berhasil merebut tiga gelar sekaligus di malam final.

Nova memenangkan 2nd Runner Up Miss Supermodel Worldwide dari 17 negara. Lebih dari tujuan yang dia tetapkan sendiri.

Baca juga:
Mas Dhito Apresiasi 4 Kabupaten di Kediri Pencapaian Realisasi PBB-P2

Selain itu, ia memenangkan Retno Dumilah, pahlawan wanita Kabupaten Madiun yang memukau dan Miss People’s Choice, untuk Kostum Nasional Terbaik.

Pengalaman lain, Nova bisa bertemu teman baru dari berbagai negara. Peserta juga diajak mengunjungi beberapa tempat wisata di India, salah satunya mengunjungi Taj Mahal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button