Kebun Binatang Surabaya terus berbenah dan memanjakan pengunjung Kabar1News - WisataHits
Jawa Timur

Kebun Binatang Surabaya terus berbenah dan memanjakan pengunjung Kabar1News

Kebun Binatang Surabaya terus berbenah dan memanjakan pengunjung Kabar1News

Surabaya, news1news.com – Kebun Binatang Surabaya (KBS) sebagai salah satu ikon kota Surabaya terus berbenah dan memperbaharui diri. Tempat Wisata dan Rekreasi yang berlokasi di Jalan Setail No. 1 Hal ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat khususnya warga Surabaya.

Dengan koleksi satwa yang semakin lengkap dan kondisi yang sehat, serta lingkungan yang asri, pepohonan yang rimbun dan udara yang sejuk, pengunjung dapat bersantai sambil menyaksikan berbagai satwa dengan tingkah lucunya.
Taman-taman juga ditata dengan rapi dan bersih, membuat pengunjung lebih nyaman berjalan-jalan atau beristirahat di taman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditemui di lokasi kandang jerapah (Sabtu 15 Oktober 2022), Agus Supangkat Humas KBS mengatakan:
“Alhamdulillah, KBS masih menjadi favorit masyarakat dari Surabaya dan luar kota Surabaya, bahkan turis asing pun suka datang ke sini,” ujarnya.

“Selain itu, KBS juga menjadi destinasi sarana edukasi dan rekreasi keluarga Indonesia, dan per 1 Oktober 2022, beberapa wahana yang sebelumnya ditutup kini telah dibuka kembali.
Salah satu program edukasi dari KBS adalah Feeding Time yang mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan hewan dengan memberi makan mereka, pengunjung sangat antusias dan senang,” jelasnya.

Lalu ada Wahana The Adventure Aquano Studio Park Surabaya dimana pengunjung dipandu melalui koleksi ikan di akuarium, reptil, hewan nokturnal di ruang nocturama dan juga di ruang diorama.

Khusus untuk anak-anak, ada Wahana Animal Edutainment, di mana KBS menghadirkan perilaku hewan sehari-hari yang penuh kasih dan menyenangkan untuk mendekatkan anak-anak dengan hewan.
Ada juga Wahana Animal Studio Story yang menampilkan video edukasi anak tentang hewan.


Hal ini dikarenakan mulai tanggal 1 Oktober 2022 telah dibuka wahana baru yang memungkinkan pengunjung untuk berfoto dengan beberapa satwa diantaranya aneka burung, reptil, king parrot, angsa jambul belerang, ular, iguana dan masih banyak lagi, semua satwa dijamin aman dan selamat. aman jinak.

Meski begitu, Agus mengatakan, selain program reguler, ada paket pendidikan yang dirancang khusus untuk anak-anak, di mana disediakan fasilitas bimbingan dan fasilitas berinteraksi dengan hewan, tambahnya.

Agus menambahkan: “Saya berharap KBF ini mendapat banyak dukungan dan dukungan dari masyarakat sehingga dapat memenuhi fungsinya baik di bidang kesejahteraan hewan dan dapat menjadi tujuan pendidikan anak dan siswa, jenis laboratorium hidup.
Resort edukatif, sehat dan nyaman ini buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan tiket terjangkau,” pungkasnya.

Menurut Lina, salah satu pengunjung asal Blora mengatakan: “Kami senang dan nyaman, lingkungan bersih, sehingga keluarga lebih merasa nyaman,” ujarnya.
(Irwan).

Source: kabar1news.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button