Cerita Warga Ciamis Pilih Pertamax Saat Subsidi BBM Naik - WisataHits
Jawa Barat

Cerita Warga Ciamis Pilih Pertamax Saat Subsidi BBM Naik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi mulai Sabtu (9.3.2022) pukul 14.30 WIB. Meski meningkat, warga Ciamis, Jawa Barat kini memilih membeli Pertamax.

Seperti di hari-hari kenaikan harga BBM bersubsidi, bahkan beberapa pengendara sepeda motor sudah membeli Pertamax hari ini. Itu karena mereka tidak mau mengantri, karena ketika harga naik, beberapa SPBU Kota Ciamis menghentikan layanan pembotolan pertalite mereka. Karena harga di dispenser tidak berubah.

Seperti SPBU Permata Bunda dan SPBU Ciamis. Keduanya menghentikan sementara layanan Pertalite selama hampir 1 jam. Untuk Pertamax berjalan normal karena harga barunya Rp 14.500 per liter.

Hal ini membuat antrian, terutama bagi pengendara sepeda motor. Sejumlah pengendara yang tidak sabar keluar dari antrean dan beralih ke Pertamax. Meski harganya cukup mahal, warga Ciamis lebih memilih Pertamax karena tak ingin berlama-lama di SPBU.

“Antrian panjang, katanya harga di mesin tidak berubah. Lebih baik isi Pertamax saja, tidak apa-apa kalau agak mahal, yang penting cepat,” kata Nurhamzah saat mengisi Pertamax di SPBU Permata Bunda Ciamis, Sabtu (9/3/2022).

Sebagian besar pengendara sepeda motor di stasiun Ciamis menemukan bahwa harga bensin sudah naik ketika mereka mengisi.

“Saya baru tahu harga gas naik. Prediksinya 1 September, tapi ternyata sampai siang ini. Baru tahu di pom bensin ini oleh petugas. Ternyata antriannya dihentikan dulu, mereka diberitahu ada penyesuaian harga,” katanya.

Menurut petugas SPBU Ciamis kota, harga di mesin sekarang diatur oleh kantor pusat. Jadi SPBU hanya menunggu sampai harga berubah sesuai pengumuman pemerintah.

Berikut rincian kenaikan harga BBM bersubsidi, harga Pertalit naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000/liter. Kemudian harga solar bersubsidi naik dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800/liter. Pertamax juga naik hari ini dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500/liter. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button