Turis menyerang Masjid Al-Jabbar di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Turis menyerang Masjid Al-Jabbar di Bandung

Turis menyerang Masjid Al-Jabbar di Bandung

bandung

Masjid Raya Al-Jabbar Provinsi Jawa Barat yang terletak di Gedebage Kota Bandung merupakan destinasi wisata religi baru di Jawa Barat.

Sejak diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pengunjung masjid ini masih sangat ramai. Hal ini terlihat dari padatnya arus lalu lintas menuju kawasan masjid.

Warga berbondong-bondong mendatangi masjid ini, ada yang menggunakan sepeda motor, bus, dan jenis kendaraan lainnya. Menariknya, ada juga warga sekitar yang datang dengan mobil jemputan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Salah satu pengunjung, Iwan (45), mengatakan, ia memutuskan menggunakan mobil pick up untuk datang ke masjid ini agar semua anggota keluarga dan tetangga bisa datang kepadanya.

“Supaya bisa ikut, saya dari Cicalengka,” kata Iwan.

BANDUNG, INDONESIA - 26/12/2022: (CATATAN EDITOR: Gambar diambil dengan drone) Pemandangan udara Masjid Al-Jabbar di Bandung.  Masjid Raya Al-Jabbar mampu menampung 20.000 jamaah dan masjid ini akan diresmikan pada hari Jumat 30 Desember 2022.  (Foto oleh Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)BANDUNG, INDONESIA – 26/12/2022: (CATATAN EDITOR: Gambar diambil dengan drone) Pemandangan udara Masjid Al-Jabbar di Bandung. Masjid Raya Al-Jabbar mampu menampung 20.000 jamaah dan masjid ini akan diresmikan pada hari Jumat 30 Desember 2022. (Foto oleh Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images) Foto: Algi Febri Sugita/Getty Images

Ada pengendara yang truk pick-upnya dialasi dengan terpal plastik yang ditopang bambu seadanya, dan ada yang tidak menggunakan terpal plastik. Meski panas, warga tetap semangat bisa masuk ke masjid ini.

“Sebenarnya saya ingin melakukannya beberapa hari yang lalu, tetapi saya hanya punya waktu luang sekarang, jadi saya baru datang ke sini hari ini,” kata Ivan.

Banyak juga pengunjung yang datang dari pengajian dan datang dengan bus. Salah satunya, Iin (53), pengunjung asal Karawang.

“Dari Karawang tadi setelah sholat subuh, baru sampai sekarang. Saya sempat terjebak kemacetan saat hendak memasuki kawasan itu, saya datang bersama rombongan pengajian dari Majalaya Karawang,” kata Iin.

Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. Foto: Sudirman Wamad

Iin menambahkan, selain ingin salat di masjid ini dengan rencana ikut salat Zuhur, ia ingin melihat dari dekat kemegahan masjid yang dirancang gubernur Jawa Barat itu.

“Masjidnya sangat indah, karyanya luar biasa. Kita salat siang dulu di sini, lalu kita ke Alun-alun Bandung dan belanja di sana,” kata Iin.

Artikel ini diterbitkan pada detikJabar.

Tonton videonya Melihat Kemegahan Masjid Raya Al Jabbar Bandung.
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button