Cemilan di pasar kuliner desa lerep harus tukar koin kayu - WisataHits
Jawa Tengah

Cemilan di pasar kuliner desa lerep harus tukar koin kayu

KOMPAS.com – Jika Anda berwisata ke Wisata Lerep di Embung Sebligo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Anda akan menemukan pasar kuliner yang diadakan setiap Minggu Pon dan Minggu Pahing.

Di sana, pengunjung akan menemukan berbagai kuliner tradisional khas desa Lerep, mulai dari sego tonjok, nasi iriban, bubur suweg, kopi klotok hingga sego iriban.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, Dari Alam Hingga Sejarah

Salah satu kekhasan pasar kuliner ini adalah pengunjung yang ingin berbisnis harus menukarkan uangnya terlebih dahulu dengan koin kayu.

“Transaksinya akan menggunakan uang logam yang terbuat dari kayu, ada pecahan Rp5.000, Rp10.000, dan Rp15.000,” kata Faizin, Minggu (13/11/2022), seperti dikutip Tribun Muria.

Dikutip dari situs Travel Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, para pedagang di sana juga mengenakan pakaian tradisional, memberikan pengunjung rasa menjelajahi masa lalu.

Desa Wisata Lerep di Hongaria Barat, Kabupaten Semarang.Dermaga. Desa Wisata Kemenparekraf Lerep di Hungaria Barat, Kabupaten Semarang.

Beberapa paviliun berdiri di tepi waduk bagi pengunjung untuk mencari makanan ringan yang mereka inginkan.

Baca Juga: 15 Wisata Alam di Semarang yang Cocok Untuk Liburan Panjang

Sambil menyantap jajanan, pengunjung bisa menikmati pemandangan kolam dan pertunjukan tari tradisional yang diiringi lagu-lagu tradisional Jawa.

“Supaya pengunjung tidak hanya menikmati makanan di sini saja, Pak. Mereka bisa dihibur dengan pertunjukan tari tradisional,” ujarnya.

Destinasi wisata di kaki Gunung Ungaran ini juga memiliki aktivitas wisata lainnya.

Seperti beberapa aktivitas disana seperti edu-eco tours alias wisata sambil belajar, explore Watu Gunung, foto-foto di sekitar kolam dan air terjun.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button