Tender selesai, pembangunan Panenjoan Tower akan selesai akhir tahun ini - WisataHits
Jawa Barat

Tender selesai, pembangunan Panenjoan Tower akan selesai akhir tahun ini

Bisnis.comSUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, membenarkan pembangunan Jatigede Panenjoan Tower akan selesai tahun ini.

“Dalam perkembangannya, tahun ini insyaallah sudah siap,” katanya, Senin (8/8/2022) di gedung negara di Sumedang.

Menurut Bupati, pihaknya saat ini akan mendorong penyelesaian masalah infrastruktur dalam sisa 14 bulan masa jabatan. Dengan demikian, salah satu proyek dengan nilai paket tender terbesar untuk pembangunan infrastruktur tersebut harus diselesaikan pada tahun anggaran 2022.

Di situs LPSE Sumedang, proyek pembangunan selesai dengan nilai paket cap sebesar Rp 19,4 miliar dan dimenangkan oleh Intimas Energi Utama, sebuah perusahaan dari DKI Jakarta, dengan nilai penawaran sebesar Rp 18,3 miliar.

Di Kawasan Wisata Panenjoan Jatigede terdapat tiga bagian pembangunan yaitu Menara Pemisah Kujang, Jembatan dan Masjid Al-Kamil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan kawasan wisata Panenjoan Jatigede diharapkan dapat menjadi katalisator pengembangan pariwisata di wilayah Sumedang dan Jawa Barat.

“Pembangunan Menara Kujang Sapair menjadi pendorong bagi kawasan wisata Jatigede. Nantinya, diharapkan desa-desa lain di kawasan Jatigede bisa mengembangkan sektor pariwisatanya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Herman mengatakan bila pembangunan Menara Kujang Sapair selesai, maka bangunan monumental tersebut akan menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Akan menjadi yang terbaik di Jawa Barat bahkan Indonesia,” kata Herman. (K34)

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: bandung.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button