Cegah Covid-19, Wakil Bupati Cianjur mengimbau warga memperketat prosedur - WisataHits
Jawa Barat

Cegah Covid-19, Wakil Bupati Cianjur mengimbau warga memperketat prosedur

Cianjur (ANTARA) – Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin mengimbau warga memperketat penerapan protokol kesehatan seiring dengan meningkatnya kasus COVID-19 di sejumlah kota besar seperti Jabodetabek, karena Cianjur merupakan salah satu kawasan wisata yang banyak dikunjungi. turis asing.

“Meskipun di Cianjur masih belum ada kasus tetapi ada peningkatan di luar daerah, kita harus waspada untuk mengantisipasi munculnya kembali kasus positif di Cianjur, apalagi sekarang kunjungan wisatawan semakin meningkat setiap minggunya,” katanya, Jumat di Cianjur. Jawa barat.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Cianjur Terus Genjot Vaksinasi untuk Bangun Antisipasi COVID-19

Ia menjelaskan, sejak pembatasan aktivitas masyarakat, termasuk penggunaan masker di luar ruangan dilonggarkan, pemerintah daerah berlomba-lomba memulihkan perekonomian dengan menarik sebanyak mungkin wisatawan ke Cianjur.

Hal ini berpotensi meningkatkan kasus COVID-19 karena Cianjur terletak di kawasan penghubung Jakarta-Bandung, atau buffer zone ibu kota.

Untuk mengantisipasi peningkatan kasus virus tersebut, warga sekitar harus tetap waspada dengan menetapkan kembali prosedur yang ketat saat melakukan aktivitas di luar rumah, ujarnya. “Khususnya di tempat-tempat umum, pusat keramaian dan tempat wisata, kami tetap menerapkan prosedur kesehatan sebagai upaya pencegahan, termasuk melengkapi vaksinasi agar kekebalan terhadap virus berbahaya dapat diminimalisir,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya sedang meningkatkan vaksinasi, meski tidak dilakukan secara massal. Ditemukan bahwa 42 persen dari 1,6 juta penerima telah menerima vaksin dosis ketiga atau dosis booster, sementara 82 persen penerima menerima vaksin dosis kedua.

“Kami juga meminta warga yang belum mendapatkan imunisasi lengkap untuk datang ke puskesmas terdekat karena masih memberikan pelayanan imunisasi setiap hari, mulai dari dosis pertama hingga ‘booster’,” ujarnya.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Cianjur tingkatkan skrining pasien untuk antisipasi varian baru COVID-19

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button