Konsultasi pencarian dan penyelamatan untuk potensi SAR di Jawa Barat – El Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Konsultasi pencarian dan penyelamatan untuk potensi SAR di Jawa Barat – El Jabar

Garut, eljabar.com – Rabu 24 Agustus 2022 – Dalam rangka peningkatan kompetensi potensi SAR di Jawa Barat, Direktorat Pengembangan Potensi Badan SAR Nasional melakukan Konsultasi Pencarian dan Pertolongan di Desa Bareto Bidang Wisata Budaya dan Pendidikan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Jawa barat. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (24-25/8) ini mempertemukan 48 peserta dari berbagai lapisan masyarakat dan organisasi di Jawa Barat, khususnya di Kab. Ararut.

Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Pengembangan Potensi, Dr. moch Hernanto, MM didampingi Kepala Biro SAR Kota Bandung, Jumaril, SE, MM Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan Potensi tersebut menjelaskan bahwa Basarnas telah melakukan berbagai upaya agar Basarnas dikenal masyarakat, salah satunya melalui konsultasi daripada yang saat ini dilaksanakan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan SAR agar semua masyarakat memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama tentang SAR,” ujarnya.

Hernanto juga menjelaskan, banyaknya bencana yang terjadi di Garut akhir-akhir ini menjadi alasan mengapa kegiatan sosialisasi ini harus dilakukan di Kabupaten Garut. “Bahkan bulan lalu, 13 titik di Kabupaten Garut terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. Karena kejadian-kejadian ini, kita perlu meningkatkan kesiapsiagaan kita terhadap bencana atau malapetaka,” katanya. Kegiatan sosialisasi ini bertema “Melalui sosialisasi SAR, kita meningkatkan kewaspadaan diri dan lingkungan dalam menghadapi situasi darurat dalam kecelakaan, bencana atau kondisi yang membahayakan kehidupan manusia”.

Source: eljabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button