Catatan! Rute Puncak Bogor dengan jalur ganjil lurus berlaku mulai hari ini hingga Minggu - WisataHits
Jawa Barat

Catatan! Rute Puncak Bogor dengan jalur ganjil lurus berlaku mulai hari ini hingga Minggu

Bogor

Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil di jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Ganjil genap berlaku mulai hari ini hingga Minggu.

“Masih berlangsung, kami lakukan seperti biasa dari Jumat hingga Minggu,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP, Dicky Anggi Pranata saat dihubungi. detikcomJumat (25/11/2022).

Pelaksanaan ganjil dimulai hari ini pukul 14.00 WIB hingga Minggu tengah malam WIB. Dicky mengatakan, jika ada kendaraan bantuan korban gempa Cianjur yang ingin melewati jalur Puncak namun plat nomornya tidak sesuai tanggalnya, tetap diperbolehkan lewat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Oke, kita lihat itu juga di penyidikan,” katanya.

Namun, Dicky mengimbau kepada seluruh pengendara untuk tidak melintasi jalur Puncak. Mengingat keterbatasan kapasitas Jalur Puncak.

“Hanya saja kami mengarahkan semua orang untuk fokus ke jalur Puncak, kami mengarahkan orang yang akan memberikan bantuan untuk berjalan di jalur lain. Jadi tidak semua orang fokus,” katanya.

Dia memberikan opsi rute alternatif. Salah satunya lewat Jonggol yang bisa langsung menyerbu kawasan perkotaan di Cianjur.

“Begitu juga nanti menumpuk, Lebih baik ke Cianjur langsung lewat Jonggol. Bayangkan semua itu menumpuk, Kapasitas puncak juga tidak mungkin,” imbuhnya.

Untuk sistem sekali pakai sekali pakai diharapkan berlangsung lebih awal dari biasanya. Mengingat potensi kegiatan wisata dan kendaraan untuk gempa Cianjur besok banyak.

“Untuk besok, mengingat ada jalur wisata dan kota yang memberikan bantuan, mungkin akan kami lakukan sekali pakai awal ya. Sehingga arus yang ingin naik terserap lebih cepat,” kata Dicky.

Lihat juga ‘Skenario ‘Mati Hidup Lagi’ Urip yang gagal menghindari utang’:

[Gambas:Video 20detik]

(AKU MELAKUKANNYA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button