Ini komitmen kami untuk memantau ASN... - WisataHits
Jawa Timur

Ini komitmen kami untuk memantau ASN…

MALANG, KOMPAS.com – Sebanyak 536 pejabat negara yang terkait dengan Pemkot Malang menjalani tes urin di gedung Malang Creative Center (MCC), Senin (21/11/2022).

Kegiatan bekerjasama dengan BNN Kota Malang ini dilakukan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: RS Malang Jajaki Kerjasama dengan Institusi Kesehatan AS, Kembangkan Medical Tourism

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh lurah, camat dan pengelola dinas dari Kota Malang.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi kewajiban Pemkot Malang bagi ASN untuk bebas dari penyalahgunaan narkoba agar tidak melanggar aturan.

“Jadi kami melakukan tes narkoba dan tidak ada yang tahu. Karena jika Anda tahu, Anda takut seseorang ke mana-mana. Ini bagian dari komitmen kami bersama Pak Wawako untuk melindungi ASN dari hal-hal yang tidak diinginkan dan melanggar aturan,” kata Sutiaji, Senin (21/11/22).

Sutiaji mengatakan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin sesuai dengan anggaran yang ada.

“Ya, jadi kami akan ke sana dua kali. Kami akan membagi anggaran dengan dinas kesehatan, kami akan melakukannya nanti contoh fungsional ini struktural,” ujarnya.

Pemerintah Kota Malang akan terus bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional untuk mensosialisasikan bahaya narkoba sebagai bentuk pencegahan.

Wali Kota Malang mengatakan ASN yang dinyatakan positif narkoba akan ditindaklanjuti oleh BNN. Meski begitu, dia berharap tidak ada ASN yang dinyatakan positif narkoba.

“Ya, kami akan bermain sesuai aturan, itu bukan domain saya. Jika ada yang ditemukan, itu adalah domain BNN. Apakah itu rehabilitasi atau penegakan hukum, itu bukan domain kami,” katanya.

Baca Juga: Klaim Kalung Emas Milik Perempuan Malang Ditangkap Kasus Pembunuhan

Sebaliknya, seorang ASN di Kota Malang ditemukan menyalahgunakan narkoba pada tahun 2021. ASN berinisial AH ditangkap dalam kasus narkoba dengan barang bukti berupa sabu seberat 1,5 gram.

AH, kepala dinas, menerima sabu dari tersangka lain. Selain itu, pada 25 Maret 2021, AH ditangkap di rumahnya di Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Saat itu kasus AH ditangani Direktorat Narkoba Polda Jatim.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button