Wisata Alam Tebu Peken Keindahan sungai saat mandi di Sibolangit - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Alam Tebu Peken Keindahan sungai saat mandi di Sibolangit

Wisata Alam Tebu Peken Keindahan sungai saat mandi di Sibolangit

Destinasi menarik ini bernama Wisata Alam Tebu Peken. Suasana sangat sejuk dengan air sungai yang dingin dan pemandangan batu-batu besar. Semakin indah dipandang mata karena tempat ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang asri.

Jika wisatawan ingin datang ke sini pasti akan merasa sejuk dan menikmati air jernih dan sangat sejuk di kolam alami. Wisata Alam Tebu Peken sudah dibuka sejak November 2021.

Di tempat wisata alam di Sibolangit ini terdapat 3 jambur untuk relaksasi, juga terdapat sekitar 12 paviliun keren dan 12 kamar hotel. Jadi Anda bisa tinggal di tempat ini. Ada kolam renang khusus untuk dewasa dan juga untuk anak-anak.

Ada restoran tempat Anda bisa makan dan merayakannya bersama keluarga

Wisata Alam Peken Tebu menawarkan restoran dengan variasi makanan yang sangat beragam dengan harga yang pas di kantong. Jadi saat lapar, tidak perlu jauh-jauh mencari makanan. Wisatawan bisa menikmati panorama sungai sambil bersantap di destinasi wisata ini.

Air jernih mengalir di antara bebatuan dengan latar belakang perbukitan hijau subur. Sungai sangat tenang dan suasana menjadi ceria. Tempat wisata ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam daerah tersebut.

Menikmati dinginnya air sambil mandi di sungai

Di tempat wisata ini, wisatawan bisa menyelam ke dalam sungai dan berendam sambil berendam. Selain itu, Anda bisa menikmati pemandangan air alami yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

Jika ingin bersantai, Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang tepi sungai yang indah. Nah, di sungai ini terdapat banyak bebatuan yang mengajak Anda untuk bersantai sambil melihat orang-orang yang sedang mandi dan keindahan alam sekitarnya.

Tiket Masuk Wisata Alam Tebu Peken Sibolangit

Tiket masuk Bolangit dikenai biaya Rp 50.000 untuk sepeda motor dan Rp 250.000 untuk mobil. Dengan harga tersebut, pengunjung mendapatkan 1 kabin/paviliun gratis.

Jambur Awards dan Akomodasi Wisata Alam Tebu Peken

Jika Anda ingin mengadakan acara kumpul bersama keluarga dan rombongan, Anda bisa memesan kamar Jambur. Disarankan untuk menghubungi pihak pengelola tempat wisata ini terlebih dahulu agar mengetahui tanggal yang dijadwalkan sudah dipesan atau belum.

Berikut adalah tarif sewa dan akomodasi Jambur:

  • Tarif sewa jambur untuk 150 orang: Rp 1.500.000 di akhir pekan dan Rp di hari biasa. 1.000.000.
  • Tarif hotel VIP Rp 550.000 per malam. Sedangkan untuk kamar reguler harganya sekitar Rp450.000 hingga Rp500.000 per malam.

Selain itu, bagi Anda yang berwisata ke Sibolangit dapat mempelajari budaya lokal dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Jadi cari tahu tentang tradisi dan kebiasaan mereka. Sebagai seorang turis, jangan lewatkan untuk mencoba hidangan khas restoran yang enak.

Artikel menarik lainnya: D’Legend of Banjarbaru Tempat Wisata Baru dan Instagramable

Alamat Wisata Alam Tebu Peken

Tempat wisata alam sungai ini adalah Desa Tambunen, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tempatnya berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Medan.

Di tempat wisata ini wisatawan bisa mengagumi pemandangan alam sungai yang indah. Tempat dan pilihan asyik saat berwisata di kabupaten Sibolangit ini.

Wisata Alam Peken Tebu cocok untuk acara arisan, kumpul komunitas atau rekreasi keluarga. Jangan lupa membawa perlengkapan dan pakaian untuk ganti pakaian setelah wisata sungai alami ini.

Artikel menarik lainnya: wisata Silowo Merakurak, ekowisata Tuban menyusuri sungai dengan kano

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button