Cara cek tiket pesawat online - WisataHits
Jawa Tengah

Cara cek tiket pesawat online

liburan, perjalanan bisnis, bepergian sendiriatau bahkan bulan madu, apa pun bisa Anda lakukan tanpa khawatir dengan dokumen kesehatan selama Anda divaksinasi.

Selain itu, semuanya digital, sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses semuanya untuk rencana perjalanan Anda. Salah satu layanan yang siap membantu Anda adalah Traveloka.

Anda bisa mengakses semuanya mulai dari tiket pesawat, hotel hingga destinasi wisata dalam satu aplikasi. Ada berbagai macam maskapai penerbangan yang siap membawa Anda ke mana pun Anda ingin pergi. Anda juga dapat dengan mudah memesan tiket pesawat tanpa harus memesan di bandara. Untuk itu, berikut kami rangkum beberapa cara cek tiket pesawat di Traveloka untuk Anda.

Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang verifikasi tiket pesawat, mari kita rangkum secara singkat cara melakukan pemesanan tiket pesawat.

1. Unduh aplikasi Traveloka

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Traveloka. Reservasi juga dapat dilakukan melalui website, namun aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah memeriksa dan melihat status pesanan Anda. Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi wisata lainnya melalui aplikasi.

2. Isi informasi penerbangan

Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda dapat memasukkan informasi penerbangan di bagian Tiket Pesawat. Anda hanya perlu memasukkan tujuan, tanggal keberangkatan, tanggal kembali, jumlah penumpang dan kelas penerbangan.

Anda juga dapat membeli tiket multi kota, yaitu dua tiket dengan tujuan berbeda dalam satu kali transaksi. Jadi Anda akan merasa ringan dan nyaman di mana-mana.

3. Lakukan pemesanan dan masukkan informasi pribadi

Setelah selesai, Traveloka akan menampilkan berbagai informasi penerbangan berupa maskapai, jadwal keberangkatan, harga tiket, dan durasi penerbangan. Informasi rinci ini memudahkan Anda untuk merencanakan perjalanan Anda dengan cepat dan mudah.

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan detail Anda dan penumpang yang bepergian dengan Anda. Informasi pribadi yang diminta adalah nama lengkap, nama panggilan, usia, alamat email, nomor ponsel dan jenis kelamin.

4. Melakukan pembayaran

Ketika Anda telah mengisi informasi pribadi Anda, Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran. Ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa Anda gunakan, mis. B. melalui transfer ATM, counter bank, SMS banking, m-banking dan e-banking. Anda juga dapat membayar melalui Indomaret dan/atau dengan kartu kredit.

Proses pembayaran ini juga memungkinkan Anda untuk menukarkan poin Traveloka Anda dan menerima diskon setara dengan poin yang diterima.

5. Penerbitan tiket elektronik

Setelah pembayaran dikonfirmasi dan berhasil, Anda akan menerima e-tiket melalui alamat email yang Anda gunakan dari Traveloka dalam waktu 60 menit. E-tiket ini nantinya akan digunakan pada saat check-in baik secara mandiri maupun melalui konter check-in bandara.

Jika Anda belum menerima e-tiket dalam waktu 60 menit, Anda dapat menghubungi Customer Service Traveloka dan/atau maskapai penerbangan yang akan Anda gunakan secara langsung.

Setelah mengetahui cara pesan tiket pesawat di Traveloka, berikut kami rangkum beberapa informasi cara cek tiket pesawat di Traveloka agar Anda bisa dengan mudah melacak pemesanan dan mendapatkan informasi penerbangan lainnya.

1. Klik Tinjau Menu Pesanan

Untuk melihat status pemesanan Anda secara real-time, Anda dapat melihatnya melalui website Traveloka. Di halaman profil, Anda dapat mengklik langsung pada Periksa pesanan di sudut kanan atas Halaman web.

2. Isi data pemesanan tiket

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman verifikasi pesanan dan harus memasukkan nomor pesanan dan nomor telepon yang Anda gunakan pada proses checkout sebelumnya. Anda dapat menemukan nomor pesanan setelah Anda mengisi informasi pribadi Anda dan siap membayar.

Jika Anda lupa nomor pesanan Anda, Anda dapat mengklik lupa tidak. Memerintah? Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan data lainnya yaitu tempat asal, tempat tujuan, tanggal keberangkatan dan nomor telepon yang Anda gunakan.

3. Cek tiket pesawatmu

Setelah semua data terisi, Anda akan diarahkan ke halaman informasi pemesanan tiket. Pada titik ini terdapat informasi pembayaran jika Anda belum melakukan pembayaran, informasi penerbangan dan petunjuk cara melakukan pembayaran.

Setelah pembayaran dikonfirmasi, Traveloka akan menampilkan status penerbitan tiket Anda dengan detail pribadi dan informasi penerbangan. Setelah selesai, e-tiket Anda akan dikirim melalui email atau dapat diunduh langsung dari halaman pemesanan.

Itulah beberapa cara cek tiket pesawat yang bisa Anda lakukan. Selain itu, jika kamu mau pengembalian dana, dapat dilakukan melalui website atau aplikasi Traveloka. Pengembalian dana dapat dilakukan ketika status pembayaran selesai dan membutuhkan waktu 2 hari kerja untuk mengembalikan uang. Anda juga bisa menukarkan poin Traveloka untuk setiap transaksi dan mendapatkan diskon sebanyak-banyaknya. Nikmati perjalanannya!

Source: www.kabarsumbar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button