Tiket dan Aktivitas Pantai Sayang Heulang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pantai Sayang Heulang

Harga tiket masuk Pantai Sayang Heulang : Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Cijambe, Cikelet, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44177.

Pantai Sayang Heulang objek wisata yang menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Pantainya selalu sangat indah, dengan pasir putih dan ombaknya yang menawan. Selain itu, deretan bebatuan karang juga mewarnai sepanjang pantai ini. Menjadikannya sebuah pantai indah yang terlihat masih alami.

Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang

Tempat wisata ini masih menerapkan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga tersebut, wisatawan bisa menjelajahi seluruh pantai. Namun jika ingin menyewa perahu atau menikmati kuliner akan dikenakan harga tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000
Biaya parkir
PARKIR MOTOR Rp5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Puncak Guha Garut Pemandangan Laut 360 Derajat

Jam operasional

Obyek wisata ini tidak dikelola oleh pemerintah. Hanya lembaga swadaya masyarakat yang mengelola tempat ini. Karenanya, jam buka tidak dijaga ketat dan wisatawan bisa berkemah di sini. Namun jika ingin bermalam atau berkemah, Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati indahnya pantai yang terlihat masih alami

Bukit penuh pepohonan di tepi pantaiBukit penuh pepohonan di tepi pantai. Foto: Gmap/Ahmad Sofwan

Pantai Sayang Heulang bisa dibilang pantai yang unik. Di mana, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang hingga mencapai 3,5 kilometer. Dimana, luas totalnya mencapai 10 hektar. Ada pantai berpasir, bebatuan, bukit, dan tanaman pohon yang indah.

Pantai ini memiliki pasir putih yang begitu halus. Wisatawan bisa berjalan di atasnya karena sangat nyaman setiap kali menginjakkan kaki di atasnya. Uniknya, di pesisir pantai tidak hanya terdapat pasir putih, tetapi juga bebatuan. Karang ini ada yang berukuran besar dan ada yang menutupi permukaan pantai.

Baca: Tiket Masuk Pantai Santolo Garut dan 9 Aneka Aktivitas

Ombak yang masuk cukup besar, namun terhalang oleh bebatuan di depan pantai. Pepohonan khas pantai juga melengkapi keindahan tempat ini. Ada tanaman pandan laut, serta semak dan pohon lainnya. Sejauh mata memandang, terlihat pemandangan perbukitan yang dipenuhi pepohonan hijau.

Bermain air di pantai

Bebatuan di Pantai Sayang HeulangBebatuan di Pantai Sayang Heulang. Foto: Gmap/Feldy Channel

Ombak di Pantai Sayang Heulang memang tidak bisa dikatakan bersahabat, namun juga tidak terlalu besar. Wisatawan masih bisa menikmati serunya bermain air. Namun perlu diingat bahwa di pantai ini tidak hanya terdapat pasir saja. Meliankan juga memiliki bebatuan yang memenuhi permukaan.

Dengan hati-hati, wisatawan bisa menginjakkan kaki di sana. Di beberapa tempat permukaannya juga lebih dalam sehingga Anda bisa berenang di atas bebatuan. Karang tampak kehijauan karena lumut dan tanaman air yang mengisi permukaannya. Dedaunan seakan menari bersama ombak laut.

Baca: PANTAI RANCABUAYA Garut: tiket masuk dan berbagai aktivitas

Selain berenang, wisatawan juga bisa menikmati aktivitas lain di pantai. Yakni mencari ikan-ikan kecil yang tersembunyi di balik bebatuan. Wisatawan dapat mengambilnya dengan bantuan jaring kecil dan memasukkannya ke dalam ember. Sangat menyenangkan, terutama anak-anak sangat menyukainya.

Bermain voli pantai

Bukan sekedar bermain di air atau berjalan di atas pasir. Ada kegiatan lain yang tak kalah seru untuk dilakukan di Pantai Sayang Heulang. Yaitu dengan voli pantai. Permukaan pasirnya yang luas dan lembut membuat nyaman digunakan untuk berolahraga.

Arena bola voli khusus telah disediakan untuk wisatawan. Lengkap dengan jaring-jaring hingga playgroup yang terpisah, jika pemain tidak lengkap biasanya akan ada turis lain yang bergabung. Sehingga Anda bisa bermain dengan turis lain.

Baca: 15+ Tempat Wisata Terbaik di Garut

Sunset di Pantai Sayang Heulang

Menikmati senja di Sayang HeulangMenikmati senja di Sayang Heulang. Foto: Gmap/Gerry Al Hasyir

Pantai ini menghadap Samudera Hindia. Dimana pada sore hari wisatawan dapat menyaksikan pemandangan sunset yang indah. Cukup dengan duduk bersila di atas pasir sambil menatap laut, wisatawan akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang indah.

Beberapa turis juga menggunakan waktu ini untuk makan kuliner. Kios berjejer di pantai. Wisatawan bisa mencari warung yang menghadap ke barat. Dimana sunset akan begitu sempurna.

Jangan lewatkan mengabadikan momen sempurna itu juga. Ambil foto sambil memainkan gaya siluet dengan matahari sore.

Berfoto dan bersantai di pantai

Jika Anda sedang tidak ingin bermain, cara terbaik untuk menghabiskan waktu di pantai adalah dengan bersantai. Wisatawan bisa bersantai sejenak sambil menikmati angin sepoi-sepoi dari pantai. Selain pemandangan pantai yang indah, pemandangan wisatawan lainnya juga sangat menghibur. Ada yang bermain voli, ada yang berburu, dan tentunya ada juga yang bermain di air.

Wisatawan bisa bersantai dengan menggelar tikar di atas pasir. Di bawah pohon yang rindang agar tidak silau oleh sinar matahari. Ada juga kabin yang bisa digunakan wisatawan.

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket Masuk dan Kegiatannya

Selain bersantai, jangan lupa juga mengabadikan momen dengan berfoto. Pemandangan laut dan segala keindahannya sangat cocok untuk diabadikan. Terutama dengan teman dan keluarga. Tentu akan menjadi kenangan indah di Pantai Sayang Heulang.

Lokasi Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai ini terletak di Desa Mnacagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari pusat kota Garut, jaraknya sekitar 87 kilometer. Sebaliknya, gunakanlah kendaraan pribadi yang nyaman untuk mencapai tujuan dengan selamat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button