Candi Borobudur akan mengadakan lomba kreatif untuk mempromosikan konten pendidikan dalam pengembangan pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Candi Borobudur akan mengadakan lomba kreatif untuk mempromosikan konten pendidikan dalam pengembangan pariwisata

Wartawan Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Sehubungan dengan pengembangan dan keterkaitan pariwisata daerah sebagai penyangga destinasi wisata prioritas Candi Borobudur, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) mengadakan acara Borobudur Creative Race (BRACE) bekerjasama dengan Bitread.

Acara BRACE akan fokus pada konten edukasi terkait Candi Borobudur serta elemen untuk memperkuat masyarakat sekitar.

Pujo Suwarno, Marketing & Sales Vice President PT TWC, mengatakan: “Borobudur Creative Race merupakan event game edukasi berbasis teknologi yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur, dimainkan secara beregu untuk menyelesaikan misi rahasia di kawasan Candi Borobudur -Taman Wisata dan Borobudur Kuil untuk memecahkan lingkungan.

“Acara ini dirancang khusus untuk memperkenalkan dan mempromosikan Candi Borobudur dan sekitarnya. Peserta diajak berpetualang dan mengeksplorasi nilai sejarah Candi Borobudur dan sekitarnya dengan sentuhan teknologi. Penyelenggaraan acara ini akan berlangsung di beberapa lokasi di Jawa Tengah yang akan berubah setiap tahunnya,” ujarnya, Minggu (9/11/2022).

“Pada tahun pertama pelaksanaan, kami memilih situs di Borobudur sebagai embrio. BRACE dikemas secara interaktif sehingga sangat menarik untuk diikuti oleh para peserta,” imbuhnya.

BRACE akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 September 2022 di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur dan sekitarnya.

Acara ini terbuka untuk umum. Siapa saja yang ingin mengikuti acara BRACE ini dapat mendaftar melalui www.schatzsuche.id pada periode 25 Agustus hingga 15 September 2022. Medali dan hadiah senilai puluhan juta rupiah telah disiapkan untuk para pemenang.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button