Taman Sari Eksotis, Wisata Hits di Jogja! - WisataHits
Yogyakarta

Taman Sari Eksotis, Wisata Hits di Jogja!

Taman Sari Jogja

YOGYAKARTA, Lightning.com– Destinasi wisata di Jogja yang satu ini pasti sudah banyak dikenal dan wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Taman Sari Jogja memiliki gaya arsitektur yang sangat unik yang memadukan dua unsur yaitu arsitektur Jawa dan arsitektur Portugis.

Meski bangunan ini sudah tua, namun tidak menyurutkan semangat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Taman Sari Jogja. Selain itu, bangunan ini merupakan bagian dari bangunan Keraton Yogyakarta.

Bangunan ini dibangun antara tahun 1758 dan 1765 pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I. Bangunan ini terdiri dari 57 bangunan termasuk bangunan, danau, pulau buatan, kolam pemandian dan lorong bawah tanah.

Sebenarnya Taman Sari pada awalnya berfungsi sebagai taman keraton, namun dilihat dari model bangunannya lebih berperan sebagai benteng pertahanan terakhir ketika keraton diserang oleh musuh.

Tak disangka, bangunan tua ini menarik perhatian wisatawan muda, sehingga banyak wisatawan lain yang datang ke sini karena melihat foto-foto milenial yang berkunjung ke Taman Sari Jogja.

Baca juga:
Ingin liburan dengan konsep berbeda? Taman & Kebun Binatang Lembang Solusinya

Salah satu tempat favorit di Taman Sari adalah bagian bangunannya, meski terlihat tua dan tidak nyata. Inilah yang dicari pengunjung, yang ingin mengabadikan setiap momen di sini dengan jepretan kamera favorit mereka.

Lokasi destinasi ini sangat strategis dan dekat dengan alun-alun selatan Yogyakarta. Tepatnya di Kompleks Jalan Taman Sari, Desa Patehab, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Dan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 12.000 untuk wisatawan asing. Namun, bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah Taman Sari bisa menyewa pemandu wisata dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000. (Ulf)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button