Buruh Ekspedisi di Banyuwangi: Benar Pak Anies Jadi RI 1 - WisataHits
Jawa Timur

Buruh Ekspedisi di Banyuwangi: Benar Pak Anies Jadi RI 1

Menariknya, relawan WANGI ANIE tidak hanya meneruskan sosok Anies secara langsung, namun juga kerap menginstruksikan masyarakat untuk langsung mengakses informasi Anies di media sosial miliknya.

BANYUWANGI | KBA- Relawan Anies Baswedan di Banyuwangi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Banyuwangi atau ANIES WANGI terus mempromosikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke publik.

“ANIES WANGI tidak pernah diam dari kegiatan sosial Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar bisa menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum 2024,” kata Usamah Abdat, koordinator Presidium DPD ANIES Banyuwangi, dalam keterangannya, Senin. 5 September 2022.

Sebelumnya antara lain penambang belerang di kawah Gunung Ijen dan penyedia jasa sewa sampan wisata bahari di Kawasan Wisata Pantai Marina Boom, Banyuwangi, relawan dari ANIES WANGI kini mengincar tenaga ekspedisi.

Selain itu, jumlah anggota ekspedisi di wilayah paling timur pulau Jawa ini cukup banyak. Ada ratusan pekerja yang mendistribusikan barang dari Surabaya ke toko-toko di Banyuwangi setiap hari.

Menariknya, relawan ANIES WANGI tidak hanya secara langsung membimbing karakter Anies, tetapi juga sering membimbing masyarakat untuk mengakses langsung informasi Anies di media sosialnya.

(Foto: ANIES WANGI)

Andre misalnya. Pekerja ekspedisi berusia 30 tahun ini bertemu dengan Anies Baswedan saat mengirimkan barang ke toko yang “berbeda” melalui salah satu relawan ANIES WANGI. Dia juga disarankan untuk bergabung dengan media sosial gubernur Jakarta.

“Ternyata Pak Anies punya banyak pendukung,” katanya.

Selanjutnya dia menjelaskan dari tagihan Facebook Anies bersama sejumlah anggota ekspedisi lainnya mengetahui sejumlah prestasi yang ditorehkan Gubernur DKI Jakarta selama memerintah ibu kota.

“Saya dan teman-teman sering buka media sosial saat istirahat,” kata Andri.

Dari situ dia bisa menilai bahwa Anies Baswedan adalah pemimpin yang ramah, tegas, nasionalis, dan bangga dengan koneksi luar negerinya.

“Selama memimpin DKI, pekerjaannya sangat jelas. Saya senang melihat kota Jakarta bersih dan rapi dan transportasinya bagus. Bantuan sosial untuk warga Jakarta berjalan lancar,” katanya.

Karena itu, menurut mereka Anies harus menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia melanjutkan pemerintahan Joko Widodo. (KB)

Source: kbanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button