Shuttlecock Festival pertama kali di Indonesia di Desa Lawatan, Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Shuttlecock Festival pertama kali di Indonesia di Desa Lawatan, Tegal

PORTAL BREBES – Untuk memperkenalkan Kampung Pengunjung sebagai sentra pengrajin Shuttlecock terbesar di Kabupaten Tegal, Pemerintah Desa Lawatan dan Karang Taruna Bima Sakti Lawatan mengadakan Festival Shuttlecock di kampung setempat tadi malam pada Senin 29 Agustus 2022.

Festival yang pertama di Indonesia ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Amad Uwes Qoroni dan dihadiri oleh masyarakat sekitar.

Menurutnya, potensi shuttlecock di Desa Lawatan merupakan hasil produksi masyarakat setempat. Sehingga pihaknya mendorong Desa Lawatan menjadi potensi bulutangkis yang serius.

Baca Juga: Kapolres Tegal Bentuk Tim Internal dan Kaji Ulang Tata Tertib Polres di Kabupaten Tegal

“Potensi Ayam Jantan (Shuttlecock) di Desa Lawatan ke depan perlu digarap secara serius dan menjadi destinasi wisata yang cukup besar di Kabupaten Tegal,” kata Uwes.

Festival yang bertemakan “Jelajahi UMKM Desa Lawatan Desa Lawatan” ini diisi dengan beberapa acara antara lain turnamen bulu tangkis, pameran alat produksi Shuttlecock, pameran produk Shuttlecock, dan bazar UMKM di Desa Lawatan.

Pembukaan festival ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, dilanjutkan dengan prosesi grand shuttlecock dari Balai Desa Lawatan menuju lokasi festival di GOR Desa Lawatan. Prosesi tersebut diikuti oleh warga desa Lawatan dan unsur muspika dengan iringan musik rebana.

Baca juga: Jelang Laga Persekat Tegal di GOR Trisanja, Polisi Siapkan 400 Petugas Pengamanan Laga

“Saya bangga dengan kreativitas anak muda dengan mengunjungi Karangtaruna Bima Sakti dengan Festival Shuttlecock yang baru pertama kali diadakan di Indonesia,” kata Kepala Desa Lawatan Sutarjo.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tegal Edi Sulistyanto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan sangat mengapresiasi Festival Shuttlecock yang digagas Karang Taruna Bima Sakti di Desa Lawatan.

Source: portalbrebes.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button