Pramuka Lumajang promosikan potensi Buper Glagah Arum di Pramuka Cipta Kerja Jawa Timur 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Pramuka Lumajang promosikan potensi Buper Glagah Arum di Pramuka Cipta Kerja Jawa Timur 2022

Selasa, 15 November 2022 | 08:46 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Lumajang, InfoPublik – Pramuka Produktif Cipta Kerja kembali hadir. Kali ini, acara Promosi Wirausaha Pramuka digelar di Balai Pemuda Kota Surabaya pada 14-17 November 2022.

Sekitar 35 stan pengusaha Pramuka menampilkan berbagai jenis usaha mulai dari jasa, makanan dan minuman olahan, pembibitan tanaman dan hewan, pengolahan sampah organik, pengolahan sampah non organik, pariwisata, pembuatan peralatan berkemah dan jenis usaha lainnya.

Tak ketinggalan, Pramuka Lumajang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pramuka Lumajang memilih untuk mensponsori Bumi Perkemahan Glagah Arum di Senduro yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) yang juga Ketua Kwarcab Lumajang menyampaikan bahwa Bumi Perkemahan Glagah Arum merupakan produk layanan unggulan terbaru Pramuka Lumajang, juga merupakan Buper pertama di Jawa Timur yang dikelola secara independen oleh cabang gerakan Kwartir.

“Ini kreativitas terbaru dan paling segar sekaligus cerita baru bagi Pramuka Lumjang karena ini pertama kalinya Pramuka Lumajang memiliki penyangga yang cukup representatif,” ujarnya saat mengunjungi stand Pramuka Lumajang, Senin (14/11). . 2022).

Bunda Indah juga menyampaikan bahwa Buper Glagah Arum merupakan salah satu bukti bahwa Pramuka dapat mengelola organisasi secara mandiri, baik dari segi keuangan maupun dalam hal pengembangan kreativitas untuk kemajuan Pramuka.

Melalui Buper Glagah Arum, ia berharap kedepannya Pramuka Lumajang bisa lebih mandiri dalam mendukung organisasinya.

“Semoga pramuka Lumajang semakin kreatif dan inovatif terutama dalam hal kemandirian finansial dan kemandirian dalam mengembangkan pramuka Lumajang,” harapnya. (MC Kabupaten Lumajang/Fd/An-m)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button