Bupati Pesibar beserta jajarannya mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Pesibar beserta jajarannya mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Bantul

Pesisir Barat (MDSnews) – Dipimpin oleh Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs., Agus Istiqlal, SH., MH Dalam rangka mengembangkan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat, Bupati beserta jajarannya melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pesisir Barat didampingi oleh Bupati Pesisir Barat TP-PKK Septi Istiqlal, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, OPD terkait dan 24 pejabat administrasi di Kabupaten Pesisir Barat.

Tujuan bupati dan rombongan adalah studi banding untuk belajar banyak tentang pengelolaan pariwisata di Kabupaten Bantul.

Kedatangan rombongan Pemkab Pesisir Barat ini disambut langsung oleh Kepala Desa Wisata Kaki Langit dan Koperasi Notowono Bapak Purwoharsono (Ipung) serta para pemangku kepentingan pariwisata setempat.

Toko Kosong Kramik dan Souvenirnya adalah Desa Wisata Kulit Manding, Desa Wisata Kaki Langit dan Pantai Parang Tritis.

bupati dr Drs. Agus Istiqlal, SH., MH dalam kesempatan ini juga berharap agar studi banding yang dilakukan dengan rombongan di tempat wisata yang berbeda dapat membawa hasil dan diterapkan di Kabupaten Pesisir Barat.

“Kunci terpenting dalam membangun desa wisata adalah pengelolaan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat, itu yang terpenting,” tambah bupati.

“Oleh karena itu, para delegasi khususnya 24 Peratin yang mengikuti studi banding ini diminta serius dan belajar dengan sungguh-sungguh selama studi,” tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa dipelajari di Desa Wisata di Kabupaten Bantul, terutama kebersihan, selain itu beliau juga akan mencari tahu tentang hadiah-hadiah yang ditawarkan para pelaku UMKM di Kabupaten Bantul.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Purwoharsono (Ipung) selaku pengelola desa wisata beserta pegawainya yang telah menerima kami disini dan berbagi ilmunya kepada kami. Kami berharap dari sini bisa membawa hasil yang baik untuk Kabupaten Pesisir Barat dan menjadi contoh agar nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Pesisir Barat,” ujarnya. (Perancis)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button