Dispar Maluku dukung Crew PHD untuk bertanding di Eat D'Beat, kompetisi street dance tingkat nasional - WisataHits
Jawa Timur

Dispar Maluku dukung Crew PHD untuk bertanding di Eat D’Beat, kompetisi street dance tingkat nasional

Ambon (ANTARA) – Dinas Pariwisata Provinsi Maluku (Dispar) membantu Orang-orang kru tari Halong (PHD Crew) untuk berlaga di tingkat nasional Makan D’Beat 2022 di Bandung dengan menggelar malam manfaat di Gong Perdamaian Kota Ambon pada Sabtu malam (1/10).

Melalui acara bertajuk ‘Anak Muda Kreatif’, Dispar Maluku memberikan ruang publikasi dan media kepada kru PHD untuk menyelenggarakan malam penggalangan dana bagi mereka untuk pergi ke Bandung pada acara tersebut. Makan D’beat 2022. PHD Crew adalah finalis dalam kompetisi tarian jalanan di tingkat nasional, yang akan berlangsung di Bandung pada akhir Oktober 2022.

“Semoga kreativitas awak PHD bisa menghasilkan prestasi gemilang yang membanggakan Maluku dan menginspirasi generasi muda,” kata Afandi Hasanusi, Pj Kepala Dinas Pariwisata Maluku, kepada ANTARA di Kota Ambon, Minggu.

Baca Juga: Galeri Ekonomi Kreatif Percantik Destinasi Wisata Gong Damai di Ambon, Cocok Untuk Menginap

PHD Crew adalah sebuah tim tarian jalanan dari Ambon yang pernah menjadi juara kedua dalam kejuaraan internasional “Hip Hop International Dance Championship Indonesia 2019”. Kelompok ini sebagian besar terdiri dari kaum muda dan sekarang memiliki 20 anggota.

Direktur Biro Pariwisata Maluku Afandi Hasanusi menjadi salah satu donatur. Ia mengatakan kreativitas anak muda seperti awak PHD harus didukung semua pihak, bukan hanya pemerintah daerah. Acara manfaat juga memberikan ruang bagi tim menari lokal lain muncul.

“Apa yang mereka lakukan sangat positif karena anak muda melakukan hal-hal negatif seperti narkoba,” katanya.

Ia mengatakan, biro pariwisata yang diketuai Gubernur Maluku Murad Ismail akan mendukung kegiatan kreatif pemuda sebagai bentuk pengembangan industri kreatif (ekraf) dan pariwisata Maluku. Para pelaku industri kreatif terlibat dalam acara, termasuk dua anggota kru PHD untuk melatih koreografi para penari di Pekan Olahraga Maluku (Popmal) yang akan berlangsung pada November 2022.

 


Manajer Kru PHD Rio Stageary menjelaskan kompetisi Makan D’Beat adalah kompetisi tarian jalanan terbesar di Indonesia yang mengikuti langsung setelah dibatasi oleh pandemi COVID-19. Mereka terpilih sebagai finalis setelah mengirimkan video untuk kategori Crew of the Year.

“Ada 12 finalis yang akan bertanding satu sama lain dan persaingannya cukup ketat karena finalis dari Indonesia juga merupakan tim terbaik seperti yang berasal dari Jakarta dan Surabaya,” kata Rio.

Ia mengaku sangat mengapresiasi dukungan Dispar Maluku karena selama ini awak PHD mengandalkan dana swadaya untuk memenuhi kebutuhan persaingan yang cukup besar. Ada sembilan penari dan dua official dari awak PHD yang akan berangkat dari Ambon menuju Jakarta pada 4 Oktober dengan menggunakan kapal dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandung dengan bus atau kereta api.

Semua biaya transportasi dan akomodasi di acara tersebut akan ditanggung oleh finalis sendiri. kontes Makan D’Beat memperebutkan hadiah total Rp 32 juta.

Baca Juga: Dispar Morotai Latih Pokdarwis Jaga Kebersihan Tempat Wisata

 

Source: ambon.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button