Bupati Mas Dhito melaksanakan perbaikan akses jalan desa wisata di Kediri - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Mas Dhito melaksanakan perbaikan akses jalan desa wisata di Kediri

SURYA.CO.ID, KEDIRI – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana merealisasikan peningkatan ruas jalan menuju Desa Wisata Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Dengan akses jalan yang baik, diharapkan wisatawan akan tertarik untuk kembali.

Didin Saputra, Sekretaris Pokdarwis Desa Wisata Keling (Dewata Keling), mengatakan, akses jalan menuju destinasi Gua Jegles kini telah diperbaiki dengan kualitas aspal yang lebih baik sehingga lebih nyaman untuk dilalui.

“Kami pengurus Pokdarwis dan pemerintah desa Keling terima kasih telah mendukung Mas Dhito, semoga dengan adanya jalan penghubung yang lebih baik ini semakin meningkatkan kegiatan pariwisata di desa Keling,” kata Didin yang juga warga desa Keling, Senin (10/10/2020). ). /2022).

Peningkatan konektivitas jalan, kata Didin, mencerminkan wawasan yang disampaikan Mas Dhito saat mengunjungi Gua Jegles beberapa bulan lalu.

Menepati janji nomor satu di Pemkab Kediri ini pun disambut baik oleh warga sekitar karena ruas jalan yang sebelumnya rusak dan berlubang kini sudah diperbaiki.

“Tentu kita berharap dengan dukungan akses jalan yang semakin nyaman dan aman, wisatawan yang datang akan mendorong yang lain untuk datang,” ujarnya.

Upaya Mas Dhito meningkatkan akses jalan menuju Gua Jegles merupakan bentuk membantu destinasi wisata menjadi lebih kuat dan maju. Oleh karena itu, destinasi setidaknya harus memiliki tiga indikator agar bisa maju.

Indikatornya meliputi daya tarik, aksesibilitas yaitu sarana dan prasarana destinasi, kemudian amenitas atau fasilitas penunjang yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan di destinasi.

Mas Dhito biasa menyebut ini dengan istilah 3A yang masih sering diterangkan warga Kabupaten Kediri.

“Aksesibilitas jalan sangat penting, kondisi jalan yang buruk berdampak besar pada wisatawan yang ingin kembali lagi,” kata Mas Dhito.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button