Bupati Malang Hadiri Rapat Perganas di Pantai Balekambang - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Malang Hadiri Rapat Perganas di Pantai Balekambang

miskin – Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Malang.

Demikian disampaikan Bupati Malang, M. Sanusi, saat menyapa para peserta Perganas (Persatuan Garangan Nasional) Jatim yang berkumpul Selasa (22/8) di pantai Balekambang, desa Srigonco, Kabupaten Malang.

Bupati Malang mengucapkan terima kasih kepada Pegarnas yang telah memilih Pantai Balekambang sebagai venue acara yang mempertemukan sejumlah komunitas pecinta sepeda motor.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para pengendara Perganas yang memilih Pantai Balekambang sebagai tempat menyalurkan hobi dan berwisata.

“Alhamdulillah sudah selesai Jalan Lintas Selatan, melewati Kecamatan Donomulyo menuju Wates, mulai dari Pantai Sendangbiru di Kecamatan Sumbermanjing Wetan salah satunya melewati pintu masuk Pantai Balekambang,” kata Bupati Malang dalam sambutannya.

Diakui Bupati, para pebalap ini biasanya selalu dalam keadaan sehat dan segar, jika tidak mereka tidak akan bisa mengayuh sepeda seperti pagi ini.

Bupati Malang juga menyampaikan rangkaian program dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Malang pada kesempatan tersebut.

Balekambang hanya penataan agar kedepannya bisa semakin ramai. Setelah sampai tujuan, ruas yang rusak akan dibangun oleh pemerintah pusat karena Jalan Gondanglegi Bantur sudah ditetapkan sebagai jalan nasional.

“Pengobatannya dari pemerintah pusat. Langkah ini menjadi fokus pengetatan dan pembangunannya akan diselaraskan dengan keuangan Pemkab Malang dan APBD,” kata Bupati Malang.

Sementara itu, Bupati Malang mengatakan kepada tim media berdasarkan hasil perjalanan di jalur wisata di pantai selatan Malang bahwa infrastruktur memang sedang berjalan dan membutuhkan dukungan.

“Pemerintah Kabupaten Malang akan menganggarkan dalam APBD. Di lokasi Pantai Kondangmerak akan ada dukungan pengadaan 10 Lampu Jalan Umum (PJU) tenaga surya agar bisa menerangi sampai ke pantai ini,” pungkasnya. (prokopim/dws)

Source: satujuang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button