Tiket gratis ke taman Graha Natura, ada danau, kafe, dan pasar pedesaan - WisataHits
wisatahits

Tiket gratis ke taman Graha Natura, ada danau, kafe, dan pasar pedesaan

Tiket gratis ke taman Graha Natura, ada danau, kafe, dan pasar pedesaan

Harga tiket masuk Graha Natura Park : Gratis. Jam buka: 06:00 – 18:00 WIB. Nomor Telepon: 03121001718. Alamat/Tempat: Jl. Graha Natura, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60216.

Taman Alam Graha menawarkan taman hijau di tengah kota surabaya. Taman ini begitu luas dan memiliki beberapa pemandangan indah yang Instagrammable.

Lokasinya berada di perumahan real estate yang mengusung tema Green and Healthy Living. Meski berada di kawasan perumahan, namun tetap dapat diakses oleh masyarakat umum.

Kesan pertama datang ke taman ini adalah lingkungan yang asri dan tenang. Pengunjung dapat bersantai, piknik, dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Dalam perjalanan menuju taman ini, Anda akan melewati toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan. Keindahan lain dari taman ini adalah pengunjung dapat melihat danau buatan dan kafe.

Harga tiket masuk Graha Natura Park

Jika ingin berkunjung ke Graha Natura Park tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung cukup menunjukkan KTP kepada satpam.

Kemudian kartu identitas akan diberikan dan ditukar dengan kartu nama. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir jika ingin datang ke taman tersebut.

Harga tiket masuk Graha Natura Park
Tiket masuk Bebas
Parkir kendaraan Rp5.000

Baca: Tiket dan Koleksi Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Jam Buka Taman Alam Graha

Taman Graha Natura buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Wisatawan dapat menghabiskan banyak waktu di taman ini. Sebaiknya datang sebelum pukul 09:00 atau sore hari pukul 16:00 atau 17:00. Karena tidak banyak pepohonan rindang, pengunjung bisa kepanasan di siang hari.

Jam buka
Pagi 06.00 – 10.00 WIB
Sore 15.00 – 18.00 WIB

Piknik yang nyaman di Taman Graha Natura

Taman ini merupakan tempat piknik yang direkomendasikan di Surabaya Barat. Keberadaan taman ini seolah menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung. Apalagi bagi warga kota Surabaya yang ingin piknik tanpa harus keluar kota.

Area piknik

Taman Alam GrahaSuasana taman yang rapi. Foto: google maps/Katty Kertomoro

Taman ini memiliki kekhasan dibandingkan dengan taman lain di Surabaya. Bedanya, di sini banyak rerumputan dan tanah kosong untuk diduduki. Maka tempat ini tentunya sangat cocok untuk bersantai. Pengunjung bisa melepas penat sambil bersantai di tempat ini.

Area berumput yang luas juga cocok dijadikan area piknik bersama keluarga atau teman. Pengunjung harus membawa bantal sendiri karena manajemen taman tidak menyediakannya.

Bisa piknik makan bersama, akan lebih lengkap jika membawa makanan sendiri dari rumah. Pengunjung akan merasakan semilir angin yang sejuk saat duduk di rerumputan.

Baca: SALUN-ALUN Surabaya Wisata Taman dan Seni Murah

Taman Wisata Alam Graha Danau Impian

Danau di kawasan Graha Natura ParkDanau-danau indah yang mengelilingi taman. Foto: google maps/Virda Prawesti

Di tengah taman, pengunjung akan menemukan sebuah danau buatan bernama Dream Lake. Banyak pengunjung menghabiskan waktu berjalan-jalan di sekitar danau pada malam hari.

Ini karena suasananya yang nyaman dan menenangkan pikiran. Panorama danau buatan ini dikelilingi pemandangan alam yang hijau dan berlatar belakang gedung-gedung tinggi di kawasan barat Surabaya.

Untuk memasuki kawasan danau, pengunjung tidak perlu membayar dan aksesnya gratis. Pengunjung hanya perlu menyetorkan kartu identitas untuk masuk.

Di kawasan danau terdapat sebuah jembatan kayu yang agak menjorok ke tengah danau. Dari dek, pengunjung bisa melihat danau dari dekat, termasuk kehidupan ikan di sana.

Baca: Harga Tiket KIDZANIA Surabaya dan Wahana Seru

Pasar Pedesaan Graha Natura

Pasar RutikPasar Rutik. Foto: google maps/李瑞锦

Taman pasar pedesaan dipisahkan oleh pagar tali rendah. Karena Rustic Market merupakan tempat eksklusif bernuansa Eropa.

Pengunjung taman tidak diperbolehkan memasuki area Rustic Market tanpa berbelanja. Rustic Market menawarkan layanan kafe bagi pengunjung untuk menikmati makanan dan minuman.

Rustic Market menawarkan menu ala barat seperti burger dll. Pada akhir pekan, Rustic Market umumnya memberlakukan aturan minimum order bagi pengunjung. Yang mana pengunjung diharuskan merogoh kocek minimal Rp 100.000 per orang.

Baca: Harga Tiket dan Aktifitas SURABAYA NORTH QUAY

Tempat bermain anak dan sarana olah raga

Graha Natura Park menawarkan area bermain pasir untuk anak-anak. Ada juga permainan jungkat-jungkit. Agar anak-anak yang berkunjung merasa senang saat diajak ke taman ini.

Taman itu memiliki jalan setapak beraspal pengaspalan yang bagus sebagai jogging track. Selain itu, fasilitas kebugaran juga tersedia bagi pengunjung di taman terbuka.

Anda bisa melihat keberadaan alat tersebut menurunkan yang ada 2 bangku dan ada airnya juga pejalan. Alat-alat ini gratis bagi pengunjung taman yang ingin berlatih fitnes.

Baca: Harga Tiket ATLANTIS LAND KENJERAN & 5 Wahana Seru

jembatan merah

Jembatan Merah InstagrammableJembatan Merah Instagramable. Foto: google maps/Badrus Zaman

Setiap sudut taman bisa menjadi spot foto yang instagramable. Salah satu spot foto yang cocok untuk berfoto ada di Jembatan Merah. Desain jembatan merah ini sangat unik dengan ornamen setengah heksagonal. Penyebutan nama jembatan merah ini karena jembatan ini dicat dengan warna merah.

Jembatan merah menjadi tempat yang asik untuk berfoto di Graha Natura Park. Pengunjung dapat melihat pemandangan air danau di bawah ini. Akses ke jembatan merah juga gratis.

Baca: Harga Tiket dan Atraksi Monumen Bawah Air

hewan yang diterima

Saat mengunjungi Taman Graha Natura, pengunjung diperbolehkan membawa hewan peliharaan. Dengan demikian, pengunjung bisa mengajak hewan peliharaannya bermain di taman ini. Misalnya bermain bola atau melempar cakram dengan anjing kesayangan. Selain bisa bermain dan berlari bersama hewan peliharaan di taman yang sangat luas.

Kemudahan

Taman ini memiliki tempat parkir yang sangat luas untuk sepeda motor dan mobil. Ada juga fasilitas kafe, area bermain anak, alat fitnes outdoor. Tempat ini juga memiliki spot selfie yang bagus seperti danau dan jembatan merah. Ada juga toilet umum di area taman.

Lokasi Taman Wisata Alam Graha

Taman asri ini terletak di Jl. Graha Natura, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216. Dari pusat kota Surabaya ke Graha Natura Park berjarak 16,3 km. Setelah dicapai dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 31 menit. Taman ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan indahnya suasana kota.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button