Bulutangkis: 11 negara berpartisipasi dalam turnamen Indonesia International Series 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Bulutangkis: 11 negara berpartisipasi dalam turnamen Indonesia International Series 2022

TEMPO.CO, jakarta – Sebanyak 214 atlet dari 11 negara akan mengikuti turnamen bulu tangkis bertajuk Indonesia International Series 2022. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung pada 20-25 September 2022 di GOR Among Rogo, DI Yogyakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia International Series 2022 Armand Darmadji mengatakan 11 negara peserta tersebut adalah Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Taiwan, Amerika Serikat, dan negara tuan rumah Indonesia.

“Indonesia International Series 2022 bisa digelar. GOR Among Rogo telah melakukan persiapan dan penyesuaian sejak Kamis, 15 September, dengan progres mencapai 95 persen sejauh ini,” kata Armand dalam keterangan resmi dari PBSI, dikutip di Jakarta, Senin. 19 September 2022.

Ketua Pengurus Provinsi PBSI Yogyakarta Suhartono menyambut baik turnamen bulu tangkis di Yogyakarta setelah sempat vakum selama lima tahun. Ia berharap Indonesia International Series 2022 bisa menghasilkan pemain bulu tangkis nasional.

“Suatu kehormatan bagi Yogyakarta untuk menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional, karena Yogyakarta bukan hanya kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, tetapi juga bisa disebut kota bulu tangkis,” kata Suhartono.

“Pemain bulu tangkis nasional terus bermunculan dari Yogyakarta, seperti Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka, hingga Muhammad Rian Ardianto. Semoga dengan adanya kejuaraan ini memacu lahirnya calon-calon pebulu tangkis dari Yogyakarta,” ujarnya.

Ada dua atlet Pelatnas yang akan berlaga di Indonesia International Series 2022. Mereka adalah tunggal putra Syabda Perkasa Belawa dan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi.

“Saya senang bisa kembali ke Yogya untuk bertanding, saya sudah tidak sabar. Semoga saya bisa mendapatkan yang terbaik,” kata Syabda.

“Persiapannya cukup bagus, tinggal bagaimana saya bermain di lapangan. Semoga bisa maksimal,” kata Komang Ayu dari turnamen Indonesia International Series 2022.

Baca: PBSI Siapkan Pasangan Baru Di Sektor Ganda, Pramudya/Jeremiah Split

Source: sport.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button