BUKIT PARARALAYANG Kemuning dan Tiket Pemandangan Spektakuler - WisataHits
wisatahits

BUKIT PARARALAYANG Kemuning dan Tiket Pemandangan Spektakuler

BUKIT PARARALAYANG Kemuning dan Tiket Pemandangan Spektakuler

Harga tiket masuk Kemuning Paragliding Hill: Rp 10.000 hingga Rp 600.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57793.

Bukit Paralayang Kemuning merupakan salah satu tujuan wisata olahraga papan. Olahraga dianggap ekstrim bagi sebagian orang. Namun, olahraga ini bisa menjadi olahraga yang mengasyikkan bagi para pecinta olahraga ekstrim. Tempat ini berada di kawasan perkebunan teh Kemuning yang memiliki pemandangan perbukitan yang indah.

Wisatawan akan diajak melayang melewati Kebun Teh Hijau Kemuning. Udara segar akan langsung terasa saat wisatawan menerbangkan paraglider. Tak hanya itu, berbagai aktivitas juga bisa dilakukan. Mulailah dengan menyaksikan keindahan pemandangan, berkemah, berfoto dengan latar perbukitan hijau yang ditumbuhi pohon teh.

Harga Tiket Masuk Kemuning Paragliding Hill

Tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Namun, wisatawan harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin mencoba olahraga paralayang.

Harga paket paralayang
Tiket masuk Rp 10.000
Paket Paralayang A Rp450.000
Paket Paralayang B Rp600.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun Jumog Karanganyar

Paket Paralayang A: Terbang bersama dengan pilot Master Tandem yang disetujui dan manfaatkan transportasi dari lepas landas hingga mendarat.

Paralayang Paket B: Terbang tandem dengan pilot Master Tandem berlisensi, transportasi dari take-off hingga landing, Action Camera untuk dokumentasi dan hasil dokumentasi serta souvenir.

Jam operasional

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Khusus untuk wisatawan yang berkemah, bisa menikmatinya selama 24 jam.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-17.00 WIB
Jam berkemah setiap hari 24 jam

Pemandangan indah di kawasan Bukit Paralayang

paralayang di bukit perkebunan teh kuningParalayang terbang di atas perbukitan hijau kebun teh. Foto: Google Maps/Muhammad Ulinnuha

Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Sejauh mata memandang, hamparan hijau menampilkan dirinya sebagai permadani yang indah. Dipadukan dengan rerumputan, pepohonan dan hijaunya kebun teh, begitu menyejukkan mata. Ditambah lagi, berpadu dengan indahnya langit biru dan awan putih.

Obyek wisata ini berada di ketinggian 1.300 mdpl. Tentu saja, udara di sini sangat segar. Terkadang angin berhembus dengan kesegaran tiada tara. Namun, wisatawan juga harus mengenakan pakaian hangat agar tidak kedinginan di sini.

Pemandangan paralayang yang terbang beriringan merupakan hiburan tersendiri. Lihat penerbangan paralayang berwarna-warni di sekitar ketinggian tempat ini. Dilihat dari jauh, seperti burung terbang di angkasa. Indah, sejuk, damai, perpaduan yang pas saat berkunjung ke tempat ini.

Baca: Tiket Masuk KEMUNING TEA GARDEN Karanganyar dan Aneka Aktivitasnya

Paralayang

turis bersiap untuk menerbangkan paragliderTuris bersiap untuk terbang dengan paraglider. Foto: Google Maps/Stwn-Angrh

Paralayang memang merupakan olahraga yang tidak terlalu banyak peminatnya, apalagi bagi wisatawan pada umumnya. Pasalnya olahraga ini cukup ekstrim dan tidak mudah. Pemain harus bisa menerbangkan paraglider dari ketinggian bukit. Angin dan arah angin akan menentukan terbangnya parasut.

Pelancong harus memiliki kemampuan menerbangkan parasut dan mengendalikan parasut di angin kencang. Sejak hendak terbang, wisatawan harus berlari menuruni bukit dengan menggunakan parasut. Cukup sulit, apalagi jika angin bertiup tidak teratur dan kecepatannya terlalu tinggi. Selain itu, jika angin sangat pelan, tentunya akan sulit untuk menerbangkan parasut.

Bahkan saat turun, Anda harus bisa menyesuaikan kecepatan parasut agar berhasil mendarat. Karena jika salah posisi dan gagal mendarat, bisa mengakibatkan resiko cedera. Olahraga ini tergolong ekstrim, karena pemain akan diminta untuk terbang di ketinggian beberapa puluh meter. Namun sesuai dengan pemandangan yang akan didapatkan yaitu hamparan perbukitan hijau di bawahnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Mengatasi rasa takut ketinggian

Terbang dengan instruktur paralayangTerbang dengan instruktur paralayang. Foto: Gmap/fendi cmx

Bagi yang belum menguasai paralayang namun ingin merasakannya, jangan khawatir. Karena di tempat ini terdapat instruktur yang siap menemani wisatawan terbang. Biayanya 7 hingga 15 menit terbang, yaitu sekitar Rp 450.000 hingga Rp 600.000. Turis akan terbang bersama dengan instruktur.

Baca: 16 Destinasi Wisata Terbaik di Karanganyar

Saksikan matahari terbit yang indah

Langit keemasan yang indah di pagi hariLangit keemasan yang indah di pagi hari. Foto: Gmap/Lepeners

Wisatawan bisa datang saat subuh untuk menyambut indahnya matahari terbit. Pemandangan matahari terbit di sini begitu mempesona. Karena letaknya yang tinggi, sebelum matahari terbit, kabut akan menyelimutinya. Lalu perlahan sinar matahari akan menghanyutkan kabut dan mengubah warna langit menjadi kuning keemasan.

Apalagi pengunjung bisa mengabadikan momen matahari terbit ini dengan berfoto. Lebih penting lagi, kamera telah disetel sehingga saat matahari muncul, Anda siap memotret. Karena momen sunrise ini tidak lama lagi.

Baca: Tiket Masuk Bukit Tawangmangu Sekipan dan Beragam Aktivitasnya

Saksikan matahari terbenam di sisi barat bukit

Selain bisa menyaksikan matahari terbit, tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Di sisi barat bukit, wisatawan bisa menunggu matahari kembali beristirahat. Adapun matahari terbit, momen ini tidak lama. Asyiknya kamera sudah di setting sehingga saat pemandangan sunset yang indah sudah muncul, siap untuk difoto.

Sedangkan di sisi barat, wisatawan akan melihat matahari mulai terbenam. Bentuknya yang bulat sempurna mulai terlihat cantik. Warna oranye mengisi lingkaran di bawah sinar matahari. Ditambah lagi dengan birunya langit disekitar yang telah berubah menjadi jingga.

Beberapa pengunjung tampak berfoto dengan gaya unik menghadap matahari. Ada yang seolah menahan matahari, atau menjadikan matahari menjadi objek lain. Bermain siluet juga menjadi gaya favorit wisatawan. Untuk membuat foto terlihat begitu artistik.

Baca: Tiket Masuk CATHO CANDI dan 5 Atraksi Menakjubkan

Perkemahan bukit paralayang

Tenda untuk wisatawan berkemah di Bukit ParalayangTenda untuk wisatawan berkemah di Bukit Paralayang. Foto: Gmap/Dcahyo

Wisatawan yang ingin menikmati wisata malam bisa mencoba berkemah di bukit ini. Disini ada tempat perkemahan dengan harga terjangkau. Hanya Rp 10.000/orang, dengan peralatan berkemah Anda sendiri.

Di malam hari, wisatawan bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu kota di bawah perbukitan. Terutama kota Solo dan Karanganyar tampak bersinar bak bintang dari perbukitan. Itu tampak sunyi dari bukit, tetapi bersinar sangat terang.

Jika cuacanya bagus, bukan hanya lampu kota yang akan bersinar. Wisatawan juga bisa menyaksikan indahnya kerlap kerlip bintang di langit. Anda jarang bisa menikmati indahnya langit malam berbintang dari perkotaan. Oleh karena itu, sayang untuk dilewatkan pemandangan indah ini.

Baca: Telaga Madirda Karanganyar Wisata Danau Lereng Gunung Lawu

Reda

Obyek wisata ini sudah memiliki berbagai fasilitas umum. Termasuk toilet dan warung makan. Namun, warung makan di sini hanya buka hingga malam hari. Jadi jika ingin berkemah, wisatawan tetap harus menyiapkan perbekalan sendiri.

Lokasi Bukit Paralayang Karanganyar Kemuning

Obyek wisata ini terletak di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Lokasinya berjarak sekitar 21 kilometer dari kota Karanganyar. Dibutuhkan sekitar 50 menit untuk berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button