Harga Tiket Masuk Bukit Pangongan dan Tempat Wisata - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Masuk Bukit Pangongan dan Tempat Wisata

Harga Tiket Masuk Bukit Pangongan dan Tempat Wisata

Harga tiket masuk ke Bukit Pangongan: Rp 2.000. Jam buka: 07:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Dusun. Pacargantung rt/rw 02, RW.01, Karangjaya, Karangjaya, Tasikmalaya, West Java, Indonesia, 46199.

Bukit Panggonan Tasikmalaya merupakan sebuah bukit dengan suasana alam yang sangat asri. Di sini wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang hijau. Pohon tumbuh subur dan rindang. Ada juga area berumput yang cocok untuk mendirikan tenda.

Suasana alam perbukitan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman. Nuansa alam yang asri berpadu dengan udara segar khas dataran tinggi. Bukit ini juga menjadi tujuan wisata yang terus mengalami perkembangan. Karena sekarang sudah ada saung dan berbagai fasilitas.

Harga Tiket Masuk Panggonan Hills

Bepergian di kawasan perbukitan ini sangat murah dan terjangkau untuk semua orang. Meski murah, namun kualitas tempat wisata ini tidak bisa dibilang murahan. Selain itu, panoramanya sangat indah dan bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Harga Tiket Masuk Panggonan Hills
Tiket masuk Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp 2.000

Baca: Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung Aneka Kegiatan

Jam Buka Pangongan Hills

Obyek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari untuk setiap pengunjung. Kecuali bagi yang ingin berkemah, mereka bisa menginap sepuasnya. Akan lebih seru jika wisatawan berkemah di sana karena bisa bersantai seharian penuh. Dengan begitu, pengunjung bisa melihat matahari terbenam Dan Matahari terbit menyihir.

Jam buka
Sabtu – Kamis 07.00 – 17.00 WIB
Jumat 13.00 – 17.00 WIB

Objek Wisata Bukit Panggonan

Menara di atas bukit Pangagonan yang indahPerjalanan di bukit yang hijau dan indah. Foto: google maps/Pipit Nurhasanah

Bukit Pangangonan bisa menjadi pilihan destinasi wisata menarik saat menjelajahi kawasan Tasikmalaya. Di sini, pengunjung dapat melakukan banyak kegiatan rekreasi. Misalnya lintas alam, piknik, berkemah dan berfoto. Apalagi tempat wisata ini juga nyaman berkat fasilitas yang memadai.

lintas alam atau berkendara ke puncak bukit

Sensasi mendaki ke puncak Bukit Pangangonan memang mendebarkanSensasi trekking ke tempat wisata. Foto: google maps/Agus Setiabudi

Dua jalur menyediakan akses ke puncak bukit. Jika Anda menyukai aktivitas lintas alam, wisatawan bisa melalui jalan setapak. Namun, jalur ini membutuhkan tenaga yang tidak sedikit karena menanjak. Wisatawan harus mendaki sekitar 10-15 menit untuk sampai ke puncak.

Kemudian yang kedua adalah tanjakan yang bisa dilintasi kendaraan, baik sepeda motor maupun sepeda. Mengemudi kendaraan ke atas bukit adalah cara tercepat. Namun, jalur ini tidak disarankan saat musim hujan. Karena jalan untuk naik atau turun akan licin dan berbahaya bagi keselamatan pengunjung.

Baca: Tiket dan Wahana TEEJAY Water Park

Pemandangan dari dek atas

Lihat pemandangan indah dari dek atas di Bukit PangangonanLihat pemandangan indah dari tampilan dek atas. Foto: google maps/Pipit Nurhasanah

Di Bukit Pangangonan terdapat pos pengamatan berupa bangunan panggung bambu. Ada dua kamar jembatan yang letaknya berdampingan. Desainnya sangat ramah lingkungan dan menyatu dengan alam. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat pemandangan perbukitan yang lebih luas.

Pemandangan kawasan pemukiman di bawah bukit terlihat dan sangat enak dipandang. Gardu pandang ini juga sering menjadi spot foto yang instagramable. Saat senja, pengunjung dapat mengambil foto siluet di atas jembatan. Tapi hati-hati jika Anda mengajak anak-anak pemandangan jembatan karena sebagian belum memasang pagar pembatas.

Baca: Harga Tiket PANTAI SINDANGKERTA Tasik dan Ragam Aktivitasnya

Piknik di Bukit Pangagonan

Piknik bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan di atas bukit. Karena udaranya segar, tanpa polusi ataupun kebisingan. Pengunjung bisa membawa makanan untuk piknik di bukit di Pangagonan ini. Namun jika tidak ingin repot membawa perbekalan yang banyak, Anda bisa membeli makanan dari warung-warung yang tersedia.

Piknik bisa dilakukan dengan duduk bersila di rerumputan atau dengan menggelar tikar. Anda juga bisa duduk di bangku yang tersedia. Bangku yang ada dilengkapi dengan payung jerami outdoor yang besar. Sehingga pengunjung bisa berteduh dari terik matahari.

Baca: Harga Tiket Masuk PANTAI CIPATUJAH dan Aneka Atraksinya

Berkemah di Bukit Pangongan

Perkemahan di Bukit PangonganTuris berkemah di atas bukit. Foto: google maps/Agus Setiabudi

Area berumput di Bukit Pangangonan sangat luas. Untuk memudahkan pengunjung dan rombongan mencari tempat yang baik untuk mendirikan tenda. Kegiatan pramuka juga bisa dilakukan di sini untuk mendekatkan siswa dengan alam. Untuk pergi berkemah, pengunjung harus melapor kepada petugas jaga.

Pengunjung berkemah akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan matahari terbenam Dan Matahari terbit dari atas bukit. Matahari terbenam sekitar pukul 17:40. Ketika Matahari terbit di bukit ini akan bisa dinikmati mulai pukul 06.00 pagi. Bagi yang ingin menyewa tenda, Anda bisa mencarinya di persewaan yang dikelola warga setempat.

Baca: Harga Tiket Air Terjun Dengdeng dan Aktivitasnya

Warung sederhana di atas bukit

Di kawasan perbukitan terdapat warung sederhana yang bisa menjadi tempat mengisi perut saat lapar. Toko tersebut menawarkan makanan ringan, mie panas, nasi liwet, nasi leumeung, seblak dan lain-lain. Tersedia juga berbagai varian minuman seperti teh, kopi, susu, nutrisi dan lain-lain.

Kemudahan

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini cukup membuat nyaman pengunjung. Karena tersedia tempat parkir untuk menitipkan kendaraan bermotor.

Lalu ada toilet umum yang bisa digunakan pengunjung saat bersantai di atas bukit. Jika ingin beribadah juga tersedia mushola yang memadai. Selain itu, ada beberapa pondok bagi pengunjung untuk berteduh. Ada juga fasilitas swing set yang juga bisa menjadi spot foto.

Lokasi Bukit Panggonan

Wisata lereng bukit ini terletak di Dusun Pacargantung rt/rw 02, RW.01, Karangjaya. Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46199. Dari pusat kota Tasikmalaya ke Bukit Pangangonan berjarak 30 kilometer. Jika Anda bepergian dengan kendaraan bermotor, akan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button