D'Kandang Amazing Farm, destinasi wisata edukasi seru di Depok - WisataHits
wisatahits

D’Kandang Amazing Farm, destinasi wisata edukasi seru di Depok

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 09.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Penarikan, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Liburan hampir tiba. Sudah punya rencana untuk liburan kali ini? Atau ingin berlibur ke tempat yang berbeda dari sebelumnya? Anda bisa menciptakan suasana yang tidak hanya bisa melepaskan penat, tapi juga menambah ilmu. Nah, bagi yang sudah berkeluarga wajib membawa anak-anak, karena tempat wisata ini merupakan syarat edukasi bagi si kecil.

Saat ini sudah banyak destinasi wisata yang menawarkan konsep wisata edukasi kepada pengunjungnya. Salah satu destinasi yang menawarkan wahana edukatif dan kreatif adalah D’Kandang Amazing Farm Depok. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini menawarkan berbagai wahana untuk belajar bertani dan beternak.

D’Kandang Amazing Farm sendiri berlokasi di Depok di atas lahan seluas 8 hektar yang dikemas menjadi sebuah wisata edukasi. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda dijamin akan mendapatkan banyak hal yang tidak dapat ditemukan di destinasi wisata lainnya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai destinasi wisata edukasi D’Kandang Amazing Farm.

Lokasi dan harga tiket D’Kandang Amazing Farm

Lokasi dan harga tiket D'Kandang Amazing FarmKredit gambar: Facebook D’Kandang Amazing Farm

Sebelum membahas lebih jauh Wisata Edukasi D’Kandang Amazing Farm, ada baiknya Anda mengetahui di mana letak tempat wisata yang kaya akan ilmu ini. Destinasi wisata ini terletak di Pull Street, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Dengan berkendara sendiri, dari Depok ambil Jalan Rumah Sakit Depok, lewati Tugu Batu Sawangan dan masuk ke Perumahan Sawangan Permain, setelah bertemu pertigaan, belok kiri ke Pasir Putih, dan Anda akan menemukan tanda yang menunjukkan D’Kandang Amazing Farm, lalu masuk ke Perum PGRI dan anda akan sampai di lokasi.

Destinasi wisata edukasi ini wajib Anda kunjungi. Dengan harga tiket masuk Rp 25.000; per orang, sedangkan untuk grup mendapatkan diskon hingga 20% dengan syarat grup memiliki lebih dari 10 orang. Dengan harga yang terjangkau, Anda dan keluarga akan belajar banyak di sini, seperti cara memerah susu sapi dan memberi makan sapi.

Setelah membayar tiket, Anda akan menerima sebotol yogurt dan topi hutan. Kemudian akan ada berbagai jenis wahana edukasi untuk Anda coba. Wahana di tempat ini terbagi menjadi dua yaitu wisata edukasi dan wisata kreatif.

Berkendara dengan segudang ilmu

Kebun Luar Biasa Wahana D'KandangKredit gambar: Google Maps Febriyana Sapta Pratama

Wisata edukasi adalah wahana yang membuat Anda merasa seperti seorang petani dan peternak. Anda bisa merasakan bagaimana rasanya menanam tanaman hias, memanen sayuran segar, memberi makan kelinci, dan bahkan memerah susu sapi.

Wisata kreatif sendiri merupakan salah satu wahana yang dapat mengembangkan daya kreatif Anda, karena wahana ini menawarkan fasilitas pembuatan berbagai macam kerajinan, seperti pembuatan layang-layang, pembuatan pot tanah liat dan pembuatan kaos lukis.

Liburan D’Kandang Amazing Farm Depok

D'Kandang Amazing Farm Depok LiburanKredit gambar: Google Maps Ezra Faried

Kini, dengan banyaknya wahana yang tersedia di D’kandang Amazing Farm, tersedia juga beberapa paket menarik yang bisa Anda dan keluarga pilih. paket pertama, dengan harga Rp 70.000 Anda sudah bisa mencoba menanam tanaman hias dan sayuran segar.

paket kedua, adalah sawah yang dibandrol dengan harga Rp 100.000. Sesuai dengan namanya, disini anda akan melakukan aktivitas yang biasa dilakukan di sawah seperti menanam padi, naik kebos, memanen padi bahkan menangkap ikan.

paket ketiga, kemasan keluarga petani dibandrol dengan harga Rp 500.000 untuk 4 orang yang akan memberikan Anda dan keluarga pengalaman bagaimana mengolah lahan pertanian, memanen sayuran dan masih banyak lagi aktivitas menyenangkan lainnya.

paket keempat, kemasan mengejutkan dibandrol dengan harga Rp 125.000. Sesuai dengan namanya, paket ini menawarkan fasilitas yang luar biasa bagi Anda yang ingin mencoba menyusui dan memerah susu kambing. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi susu kambing dan sapi segar

Belajar menjadi petani dan peternak di D’Kandang Amazing Farm

Belajar Dari Peternakan Menakjubkan KandangKredit gambar: Google Maps Ezra Faried

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa destinasi wisata ini memberikan pekerjaan baru bagi Anda dan keluarga. Bagi si kecil, pengalaman ini tentu sangat berharga untuk bekal masa depannya.

Belajar menjadi petani memungkinkan Anda menanam berbagai jenis sayuran dan tanaman hias. Tidak hanya itu, Anda juga memiliki pilihan untuk memanennya. Anda tidak hanya akan bersenang-senang, tetapi Anda akan belajar sesuatu yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Setelah menjadi petani, Anda memiliki pilihan untuk berganti profesi menjadi petani. Menjadi seorang petani memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan di sana, seperti memberi makan kelinci, memberi makan sapi, kambing, dan hewan lainnya. Nah, kamu juga suka susu sapi dan susu kambing.

Wisata Petualangan D’kandang Amazing Farm

Baca Selengkapnya D'Kandang Amazing FarmKredit gambar: Twitter @JandwikhaRahayu

Ini bukan hanya tentang menawarkan program untuk belajar bagaimana menjadi petani dan peternak. Di D’kandang Amazing Farm, tersedia juga wahana petualangan bagi Anda yang menyukai petualangan. Salah satu instalasi yang harus dicoba adalah tali tinggi, flying fox dan mengendarai kendaraan ATV. Jadi buat kamu yang ingin bermain di alam yang asri tanpa wahana, wajib banget nih.

Belajar menangkap dan memancing

Tur Pertanian D'Kandang yang MenakjubkanKredit gambar: Google Maps Mc Isa

Salah satu wahana favorit anak-anak adalah menangkap ikan di bawah taman bermain anak-anak. Di tempat ini, balita Anda akan berkesempatan bermain air dan menangkap ikan di kolam. Sebab, khusus untuk anak kecil, orang tua tidak perlu khawatir karena kolam mininya tidak besar dan juga tidak tinggi, sehingga sangat aman untuk si kecil.

Selain tempat bermain, tempat ini juga menawarkan fasilitas untuk anak-anak memancing. Dengan gazebo, sambil menikmati kesegaran pemandangan, anak-anak juga bisa memancing di danau. Soal perlengkapan jangan khawatir, karena semuanya sudah disiapkan. Jadi buat kamu yang hobi mancing, nggak ada salahnya mencoba wahana ini, dijamin seru!

Keistimewaan D’Kandang Amazing Farm

Keistimewaan D'Kandang Amazing FarmKredit gambar: Google Maps N.Puji Purwanto

Pada poin terakhir, kita akan membahas kekhasan D’Kandang Amazing Farm. Destinasi wisata ini tidak hanya menjadi objek wisata edukasi, tetapi juga berperan aktif dalam budidaya beberapa jenis tanaman buah-buahan.

Peran penting inilah yang membuat D’Kandang Amazing Farm bekerjasama dengan IPB berkonsultasi untuk pengembangan wahana Acroponic Education yaitu kolam ikan yang ditanami tanaman organik di atasnya.

Tak hanya itu, destinasi wisata ini juga gencar mengembangkan taman vertikal, yakni tanaman dengan desain yang menjulang tinggi. Nah, bagi Anda yang menyukai tanaman hias, tempat ini juga menjual berbagai jenis tanaman hias.

Nah, itulah fasilitas yang bisa kamu nikmati di D’Kandang Amazing Farm. Bagaimana? Sudahkah Anda menentukan rencana liburan Anda? Yah, jangan terlalu banyak berpikir. Jadikan liburanmu bukan hanya bermain-main. Destinasi wisata ini layak untuk dicoba. Jadi? Apa yang kamu tunggu? Yuk, ajak keluarga tercinta ke D’Kandang Amazing Farm.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button