Luar biasa hanya dengan melihat foto, pria ini dapat menghidupkan dinosaurus Taman Hutan Mojosemi - WisataHits
Jawa Timur

Luar biasa hanya dengan melihat foto, pria ini dapat menghidupkan dinosaurus Taman Hutan Mojosemi

Klik TIMES.COM|MAGETAN– Di balik kemegahan dan keunikan koleksi dinosaurus Taman Hutan Raya Mojosemi Magetan terdapat sosok Deni yang seolah hidup seperti aslinya.

Siapa sangka pria berusia 34 tahun bernama lengkap Deni Krisdiana, warga Singolanggu, Desa Sarangan, Plaosan, Magetan ini memiliki pengalaman membuat replika dinosaurus yang hidup.

Dengan hanya melihat foto, ia dapat membuat animatronik yang memiliki tingkat kemiripan yang tinggi. Dapat bergerak, berbicara, membuka mulut hingga mata berkedip. Kemampuan ini ia dapatkan dari tempat kerjanya yaitu Taman Hutan Raya Mojosemi.

Deni mengatakan kepada Kliktimes.com bahwa pada tahun 2017 tempat dia bekerja, dia membeli replika dinosaurus dari China seharga masing-masing 180 juta rupee. Sejak saat itu ia belajar secara otodidak hingga ia mampu membuat sendiri berbagai jenis dinosaurus pada tahun 2018 hingga saat ini.

Baca Juga: Bocah 2 Tahun yang Selamat dari Gagal Ginjal Akut asal Kabupaten Blitar Harus Rutin Cuci Darah di Malang

“Ya, Taman Hutan Raya Mojosemi sebagai tempat wisata menghadirkan replika dinosaurus dari China dengan harga tinggi. Kemudian saya belajar selama sekitar satu tahun, kemudian saya bisa membuat sendiri. Mulai 2018 hingga 2020, kami akan memproduksi massal berbagai jenis, seperti Indoreptor, Indominisrex, Brasiosaurus, dan Reptor Blue,” kata pria yang mengaku gagal STM itu, Jumat (4/11/2022).

Dia bekerja sama dengan seniman Jogja pada tahap awal produksi. Produksi massal untuk membuat wahana baru, yaitu Taman Dinosaurus.

“Awalnya Taman Hutan Raya Mojosemi hanya wisata alam berbasis wahana buatan. Kemudian dikembangkan menjadi wahana dinosaurus. Yang bisa Anda lihat sekarang adalah Dinosaurus merasakan alam dengan dinosaurus purba,” katanya.

Baca Juga: Otopsi Sebulan Setelah Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan, Spesialis Forensik UB: Idealnya 1-2 Minggu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button