Buat Terobosan Baru Promosi Pariwisata, Disparbud Wonosobo Raih Penghargaan MarkPlus - WisataHits
Jawa Tengah

Buat Terobosan Baru Promosi Pariwisata, Disparbud Wonosobo Raih Penghargaan MarkPlus

Buat Terobosan Baru Promosi Pariwisata, Disparbud Wonosobo Raih Penghargaan MarkPlus

WONOSOBO(SUARABARU.ID)– Pemerintah Kabupaten Wonosobo menerima pengakuan dan penghargaan dari LSM dalam kategori Pelayanan Publik Jawa Tengah Tahun 2022 oleh Lembaga MarkPlus Corp 2022 im Indonesia melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) pada acara 10th Annual Indonesian MarkPlus Festival Hotel Santika Premiere Semarang , Selasa (23/822).

Kepala Disparbud Wonosobo, Agus Wibowo mengatakan, penghargaan ini untuk lembaga tingkat daerah yang dikelola BUMN,
Perusahaan swasta, agensi dan media yang mencapai terobosan atau tonggak sejarah
Pemasaran selama setahun terakhir di industri tempat mereka berada.

“Penghargaan prestisius ini merupakan bentuk pengakuan baik instansi pemerintah maupun swasta yang telah berhasil melakukan terobosan-terobosan dalam pemasaran produknya selama satu tahun terakhir,” ujarnya.

Menurut Agus, hal itu sekaligus
Bentuk pengakuan tahunan MarkPlus terhadap institusi terkait untuk memberikan inspirasi, prestasi dan inovasi di tengah disrupsi digital kepada institusi regional lainnya di Indonesia untuk membuat persaingan industri semakin kompetitif.

Selain Disparbud Wonosobo, Agus mengatakan ada 12 instansi pemerintah di Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan serupa, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surakarta, Disdukcapil, Taman Satwa Yurisdiksi Kota Surakarta, Koperasi Disdagnakerkop dan UKM. dari Karanganyar.

Juga Inspektorat Boyolali, DLH Sukoharjo, Bappedalitbang Wonogiri, DP3A Kota Semarang, DPMPTSP Kota Salatiga, DPMPTSP Kota Semarang, Diskominfo Banyumas dan DPMPTSP Kendal.

Menanggapi penghargaan ini, Kepala Disparbud Wonosobo merasa bangga dan bersyukur. Namun juga menjadi pegangan dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik ke depan.

“Penghargaan ini bukanlah hal yang mudah, perlu dukungan banyak pihak sebagai bentuk pelayanan kepentingan umum di bidang pariwisata dan budaya untuk memenuhi harapan masyarakat, mengingat multiplayer effect yang ditimbulkan juga merupakan tantangan yang harus dikerjakan lebih lanjut. secara profesional, bersinergi dan berkolaborasi dengan institusi lain, baik pemerintah maupun swasta,” jelasnya.

prioritas pembangunan

Pemenang penghargaan foto grup MarkPlus. Foto: SB/doc Disparbud

Agus menegaskan, dukungan kuat kebijakan Bupati dan Wakil Bupati kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo menjadikan sektor pariwisata dan industri kreatif sebagai salah satu prioritas pembangunan dan program menyeluruh daerah.

Selain itu, didukung oleh pelaku pariwisata, pelaku kreatif dan budaya, serta berbagai elemen lainnya, untuk meningkatkan pengembangan destinasi wisata, memperluas jaringan pemasaran, mempermudah akses dan meningkatkan daya tarik wisata, serta memenuhi syarat pelayanan publik di bidang pariwisata.

“Kami optimis melalui kerjasama yang solid dan dukungan dari berbagai kalangan, kinerja Disparbud Wonosobo bisa lebih baik lagi ke depannya. Tentunya hal ini harus didukung dengan berbagai strategi, konsep, kerjasama dan kerjasama yang lebih terstruktur, sinergis dan harmonis,” kata Agus.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghormatan kepada Pendiri dan Ketua MarkPlus Corp Hermawan Kartajaya
yang secara konsisten menghasilkan konsep pemasaran yang out-of-the-box. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pemasar di Indonesia.

“Saya mengapresiasi kegigihan Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Chairman Mark Plus Corp dalam berani mengembangkan konsep box marketing untuk memenuhi kebutuhan marketer di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Ganjar mengakui sejumlah penerima penghargaan Indonesia Marketing Champion 2022 dan Public Services Awards 2022 di IWF 2022.

Diharapkan lembaga-lembaga daerah di Jawa Tengah dapat terus menciptakan sinergi untuk mewujudkan kreativitas, inovasi, kewirausahaan dan efisiensi yang lebih besar
Memandu.

Ini sesuai dengan konsep Human 5.0. Ini mencakup empat karakter utama, yaitu CIEL (Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership).

Muharno Zarka

Source: suarabaru.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button