Lokomotif Uap Eksperimen Mak Itam Diaktifkan Sebagai Kereta Wisata di Sumbar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Lokomotif Uap Eksperimen Mak Itam Diaktifkan Sebagai Kereta Wisata di Sumbar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Lokomotif uap E1060 Mak Itam mengangkut gerbong penumpang saat test drive di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu 26 November 2022. (Antara/Iggoy el Fitra)

SOLOPOS.COM – Lokomotif uap E1060 Mak Itam saat test drive di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (26/11/2022). (Antara/Iggoy el Fitra)

SOLOPOS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar dan Balai Teknik Perkeretaapian Daerah Sumbar sedang merencanakan Mak Itam-Aktifkan kembali lokomotif untuk beroperasi sebagai kereta wisata. (Antara/Iggoy el Fitra)

Solopos.com, SAWAHLUNTO— Insinyur itu menggerakkan lokomotif uap E1060 Mdan Itam yang menarik mobil penumpang saat test drive di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat pada Sabtu (26/11/2022).

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar dan Balai Teknik Perkeretaapian Daerah Sumbar melakukan uji coba lokomotif buatan Jerman tahun 1965 tersebut dan berencana mengaktifkannya kembali untuk pelayanan kereta wisata.

kereta Mama Itam Ini merupakan satu-satunya kereta uap wisata yang beroperasi di Sumatera dan setelah Ambarawa serta kereta uap wisata ketiga di Indonesia jaladara di solo.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar dan Balai Teknik Perkeretaapian Daerah Sumbar berencana mengaktifkan kembali lokomotif tersebut Mama Itam beroperasi sebagai kereta wisata. (Antara/Iggoy el Fitra)

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan itu Rp 99.000/tahun, nikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Solopos.com – panduan informasi dan inspirasi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button