Relawan staf, BPJS Ketenagakerjaan Kediri dan Kanwil Jatim menanam 10.000 bibit mangrove - WisataHits
Jawa Timur

Relawan staf, BPJS Ketenagakerjaan Kediri dan Kanwil Jatim menanam 10.000 bibit mangrove

JATITIMES – BPJS Ketenagakerjaan Kediri bersama Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur melakukan kerja sukarela staf dengan menanam 10.000 bibit mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya.

Wakil Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jawa Timur Deny Yusyulian mengatakan relawan 2022 akan bertema “Go Green”. Seluruh karyawan berpartisipasi dalam gerakan moral program donasi sukarela sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga: DPRD Tulungagung Setujui RUU KUA PPAS 2023 dan Perubahan KUA PPAS 2022 dan 1 Perda Lainnya

Kerelawanan pegawai merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pegawai BPJS Ketenagakerjaan setiap tahun. “Bentuk kegiatannya berbeda setiap tahun, namun bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat dan lingkungan,” jelasnya.

Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran di seluruh Jawa Timur untuk mendukung pelestarian ekosistem di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

“Dengan penanaman bibit mangrove di ekowisata diharapkan bibit tersebut dapat tumbuh, bermanfaat dan menambah nilai tambah untuk meningkatkan potensi ekonomi masyarakat lokal dan daya tarik wisata yang dimiliki kota Surabaya,” ujar Deny.

Pemanfaatan tumbuhan mangrove dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Ini termasuk peningkatan nilai estetika, spiritual, dan lainnya yang terkait dengan kesejahteraan

Relawan Karyawan Go Green BPJAMSOSTEK juga mendukung program Go Green pemerintah dan mendukung ketersediaan oksigen.

Baca Juga: Sukses Langganan Acara Pemerintahan Sampai Kepresidenan, Divisi Perlengkapan Acara Malang Siapkan Peralatan Kualitas Terbaik

Deny berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap pegawai BPJAMSOSTEK dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah setempat. Sehingga pegawai tidak hanya dapat memenuhi kewajibannya kepada instansi, tetapi juga memenuhi kewajibannya terhadap masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan BPJS Kediri, Suharno Abidin mengatakan, relawan pegawai ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial pegawai. Juga sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan sekitar pantai.

Dari jumlah bibit macrova yang ditanam, BPJS Ketenagakerjaan Kediri sendiri menyumbang 369 bibit. Penanaman bibit pohon mangrove diharapkan dapat mencegah abrasi air laut dan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menjaga lingkungan.

Source: www.jatimtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button