6 tempat wisata populer di Kulon Progo - WisataHits
Yogyakarta

6 tempat wisata populer di Kulon Progo

Tempat wisata paling populer di Kulon Progo. Sumber foto: unsplash/kerilwi Berbagai wisata alam kerap menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung ke Kulon Progo, antara lain air terjun, sungai, kebun teh dan lainnya. Ini adalah kumpulan tempat wisata populer Kulon Progo beserta lokasinya, biaya masuk dan jam bukanya.

Diperoleh dari situs web www.bpkp.go.idmengatakan bahwa Kulon Progo merupakan salah satu dari lima kabupaten atau kota di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian barat.

6 tempat wisata populer di Kulon Progo

Tempat wisata paling populer di Kulon Progo. Sumber foto: naura Artikel berikut memberikan rangkuman enam tempat wisata di Kulon Progo yang populer untuk dikunjungi saat akhir pekan atau saat musim liburan.

1. Hits Wisata Kulon Progo di Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka sangat populer di kalangan pecinta alam dan wisatawan dari luar Kulon Progo, airnya yang jernih dan biru membuat Anda merasa tenang dan santai saat berenang atau bermain air dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasi Air Terjun Kembang Soka di Jl. Raya Kaligesing, Banyunganti, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Jam buka setiap hari 08.00-16.00 WIB, dengan tiket masuk mulai Rp 10.000 per orang, sedangkan biaya parkir Rp 2.000 – Rp 5.000.

2. Wisata Kulon Progo hits di Pronosutan View

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata dengan persawahan yang luas dan pemandangan bebas Pegunungan Menoreh, Anda bisa mampir ke Pronosutan View yang buka 24 jam sehari.

Lokasi objek wisata yang menawarkan spot foto menarik dan cocok untuk bersepeda atau sekedar jalan-jalan ini berada di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Wisata Kulon Progo yang hits di Taman Bunga Matahari

Selain persawahan di kaki Gunung Menoreh, Anda bisa mengunjungi Taman Bunga Matahari untuk melihat berbagai bunga yang indah serta bunga matahari yang tingginya sekitar satu meter. Cocok sebagai lokasi untuk foto-foto Instagrammable.

Sunflower Gardens buka setiap hari mulai pukul 06:00 – 18:00 WIB, dengan tiket masuk Rp 5.000 – Rp 10.000 per orang. Lokasi Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Wisata Kulon Progo yang hits di Pantai Glagah Indah

Tidak jauh dari Taman Bunga Matahari, terdapat objek wisata pantai yang populer di kalangan wisatawan untuk berfoto atau menyaksikan matahari terbenam antara pukul 16:00 hingga 17:30 WIB di Pantai Glagah Indah.

Pantai Glagah Indah buka 24 jam sehari dan terletak di kecamatan Temon, Kulon Progo, 10 kilometer dari kota Wates. Tiket masuknya cukup untuk membayar parkir Rp 2.000 – Rp 20.000 tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

5. Wisata Kulon Progo mengunjungi Jembatan Langit Menoreh

Jembatan Langit Menoreh terletak di Krikil, Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka 06.00-18.00 WIB setiap hari, dengan tiket weekend (Sabtu-Minggu) Rp20.000, weekdays Rp15.000.

Anda bisa datang saat musim panen raya dari Februari hingga April karena kawasan wisata ini dikelilingi oleh persawahan. Akan lebih bagus jika Anda datang saat nasinya sudah mulai kental.

6. Wisata Kulon Progo hits di Kebun Tebu Gendu

Serupa dengan Taman Bunga Matahari, objek wisata Kebun Tebu Gendu ini menampilkan hamparan rumput liar dan perkebunan tebu, serta spot foto di pendopo atau papan tanda bertuliskan Kebun Tebu Gendu.

Tiket masuk gratis dengan jam buka 24 jam setiap hari, lokasi Kebun Tebu Gendu di Jl. Raya Kaligesing, Gendu, Kaligono, Kec. Purworejo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikian sekilas mengenai tempat wisata Kulon Progo yang sedang hits saat ini, untuk bahan referensi liburan. (Fiqa)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button