BP2MI memberdayakan pekerja migran untuk terlibat dalam mempromosikan destinasi wisata - WisataHits
Jawa Tengah

BP2MI memberdayakan pekerja migran untuk terlibat dalam mempromosikan destinasi wisata

menghimbau kepada setiap calon PMI untuk menyerahkan surat perikatan kepada pimpinan perusahaannya saat mulai bekerja di Korea Selatan

JAKARTA (ANTARA) – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memberdayakan ratusan ribu pekerja migran Indonesia (PMI) yang telah mengikuti program kerja sama Indonesia-Korea Selatan (G to G) untuk membantu mempromosikan 10 besar wisatawan Indonesia berpartisipasi tujuan perjalanan.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan kepada wartawan di Jakarta Utara, Kamis, bahwa setiap PMI yang berwenang mempromosikan sepuluh tujuan wisata utama Indonesia telah menerima daftar nama dalam surat mandat (PENGENAL) yang dikeluarkan oleh BP2MI sebelum acara pemberangkatan.

Benny juga mengimbau setiap calon PMI untuk menyerahkan surat perikatan kepada pimpinan perusahaan masing-masing saat mulai bekerja di Korea Selatan.

“Kami mulai denganmu PENGENAL Di negara kita ada sepuluh tujuan wisata unggulan. Nah, kalau dipromosikan oleh Anda (PMI) ke majikan, bisa dibayangkan jika hanya 10 persen dari 277.000 PMI, kontribusinya luar biasa dan tidak kecil. Itu hanya majikan, bukan lingkungan kerja,” kata Benny.

Sepuluh tujuan wisata teratas termasuk Danau Toba di Sumatera Utara, Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Pulau Bali di Bali, Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Kota Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Wakatobi (apaharum, calupa, kesaya dan Duanongko) di Sulawesi Tenggara, di Pulau Morotai di utara Maluku dan di Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat.

Baca Juga: BP2MI Wujudkan Impian Irwanto 40 Tahun
Baca Juga: Departemen Tenaga Kerja Perkuat Perlindungan PMI untuk Sektor Perkebunan Kelapa Sawit
Baca Juga: Biro Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kirim Surat ke Kementerian untuk Bantu Pekerja Migran Pulang

Wartawan: Abdu Faisal
Penerbit: Ganet Aerospace
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button