10 Wisata Bedugul Keren Cocok Untuk Relaksasi, Edukasi dan Petualangan - WisataHits
Jawa Tengah

10 Wisata Bedugul Keren Cocok Untuk Relaksasi, Edukasi dan Petualangan

Danau Beratan

Danau Beratan merupakan danau yang paling terkenal di wisata Bedugul. Danau ini juga sering disebut dengan Danau Bedugul. Danau ini terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau ini merupakan salah satu dari tiga danau kembar di Bali dan terletak di ketinggian kurang lebih 1239 meter di atas permukaan laut. Danau ini merupakan kawah yang terbentuk dari letusan gunung api purba.

Di danau ini Anda bisa merasakan kesejukan dataran tinggi dan kilauan sinar matahari yang terpantul di danau. Di Danau Beratan, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bersantai di tepi danau, naik perahu, dan menikmati masakan khas Bali.

Danau Buyan

Tidak jauh dari Danau Beratan ada danau lain yang terbentuk dari letusan gunung api purba. Danau ini adalah Danau Buyan. Danau Buyan terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Danau Buyan merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang ada di kawasan wisata Bedugul. Danau ini juga terbentuk dalam kaldera besar. Danau Buyan diapit oleh dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di sebelah timur.

Dari ketiga danau kembar tersebut, Danau Buyan merupakan danau terbesar. Di antara Danau Buyan dan Tamblingan, yang dipisahkan oleh hutan sepanjang sekitar satu kilometer, terdapat sebuah kolam yang terhubung langsung dengan Danau Buyan melalui sebuah kanal sempit. Kolam ini disebut Telaga Aya oleh masyarakat.

Danau Tamblingan

Danau terakhir diantara tiga danau kembar di kawasan wisata Bedugul adalah Danau Tamblingan. Danau ini merupakan danau terkecil dibandingkan dua danau lainnya. Danau ini terletak di lereng utara Gunung Lesung, di kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Danau ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih sangat alami. Danau ini bertahan hingga saat ini. Di sekitar danau ini juga terdapat sejumlah pura yang melestarikan sejarah dan perkembangan peradaban dan budaya Bali.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button