Borobudur Marathon 2022 menghidupkan wisata olahraga di Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Borobudur Marathon 2022 menghidupkan wisata olahraga di Magelang

Harianjogja.com, MAGELANG—acara puncak Borobudur Marathon 2022 Disponsori Bank Jateng Ini bukan hanya acara olahraga, itu dimaksudkan untuk menjadi lokomotif, mendorong laju pariwisata, ekonomi lokal dan pertukaran budaya.

Diyakini ribuan orang yang datang ke Magelang sebagai bagian dari Borobudur maraton 2022 dapat menghasilkan wisata olahraga.wisata olahraga) di Magelang dan Jawa Tengah dan sekitarnya. Masyarakat tidak hanya bisa mengikuti atau menonton lomba lari, tapi juga berwisata ke Magelang dan menikmati budayanya.

BACA JUGA: Gor Amongrogo Jadi Tuan Rumah Grand Final Proliga 2023

“Menyelenggarakan Borobudur Marathon adalah salah satu acara yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Magelang dan sekitarnya karena perekonomian masyarakat bisa terdongkrak dengan banyaknya peserta yang hadir di ajang bergengsi ini,” kata Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno dalam konferensi pers, Jumat (11/11/2022). ).

Ada tiga kategori dalam kompetisi utama Borobudur Marathon 2022yaitu Borobudur Marathon Elite Race dan Bank Jateng Young Talent yang diselenggarakan pada 12 November dan Bank Jateng Tilik Candi pada 13 November.

Borobudur Marathon Elite Race dengan jarak lari 42,195 kilometer hanya diikuti oleh pelari elit nasional yang lolos seleksi. Tahun ini, 37 atlet nasional yang terdiri dari 26 atlet putra dan 11 atlet putri berlaga di ajang ini.

Bakat Muda Bank Jateng, lomba lari 10 kilometer, merupakan wadah bagi talenta muda berusia 15 hingga 18 tahun untuk mengukur dan meningkatkan keterampilannya. Sebanyak 30 pelari muda berlaga di ajang ini. Kategori Young Talent merupakan kategori baru yang menjadi forum penting bagi pemulihan para pelari jarak jauh.

BACA JUGA: Latihan Bebas 1 WSBK Mandalika, Toprak Tercepat

Sedangkan Bank Jateng Tilik Candi dengan jarak 21.097 kilometer dikejar oleh pelari umum dengan sistem voting. Sebanyak 4.552 pelari mengikuti ajang ini.

Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An mengatakan sejak awal Borobudur Marathon bertujuan untuk merevitalisasi Magelang. “Setelah masa Covid berakhir, kami berharap Borobudur marathon bisa lebih mendunia,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button