Banjir meluas di kawasan wisata Pantai Marina Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Banjir meluas di kawasan wisata Pantai Marina Semarang

Semarang: Banjir di kawasan wisata Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah akibat jebolnya bendungan setelah diterjang gelombang yang meluas. Puluhan rumah mewah dengan ketinggian 80-100 sentimeter terendam air.

Pantauan hingga Kamis malam, 29 Desember 2018, jebolnya bendungan laut di kawasan wisata Pantai Marina belum bisa diatasi. Selain banyak tempat yang jebol, infrastruktur untuk melakukan penambalan juga belum memadai, sehingga pekerjaan dilakukan secara manual.

Dampak jebolnya tanggul yang belum terselesaikan, banjir semakin sering terjadi tidak hanya di kawasan wisata tetapi juga di kompleks perumahan mewah yang tidak jauh dari lokasi.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Terendam air mulai dari pintu masuk kawasan wisata hingga komplek perumahan,” kata Taufik, pejabat di Marina Tourist Center.

Berdasarkan data, banjir melanda setidaknya 36 unit hunian mewah di Villa Marina di Blok A (12 unit), Blok B (10 unit), Blok D (2 unit), Blok E (3 unit), Blok F (3 unit). unit) dan Blok G. (6 unit).

Camat Semarang Barat Elly mengatakan, pihaknya telah menerima laporan jebolnya beberapa titik di Bendungan Pantai Marina, sehingga tengah dilakukan koordinasi dengan pengelola perumahan untuk membersihkan jebolnya Bendungan tersebut.

Berkoordinasi dengan pengelola komplek perumahan Villa Marina, lanjut Elly, pihak manajemen langsung memanggil pekerja dan material untuk menutup tanggul yang jebol. “Mudah-mudahan bisa segera ditangani,” tambahnya

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(WHS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button